Samudera Awan di Puncak Mahameru

Anda masih ingat kisah perjalanan yang sangat seru dan asik lima sahabat di sebuah film tanah air yang akhir-akhir ini sangat popular? Yup, bagi anda yang sudah pernah menonton film 5 cm pastinya sangat kagum dengan film garapan sutradara handal Rizal Mantofani.

Selain acting para pemain film 5 cm yang sungguh-sungguh professional, anda pastinya juga sangat kagum dengan pemandangan yang sungguh indah dari Puncak Mahameru dan berbagai pemandangan lain yang tak kalah indahnya di sekitar puncak Mahameru.

Berlokasi di Gunung Semeru, Jawa Timur, puncak Mahameru ini dinobatkan sebagai puncak tertinggi di Pulau Jawa dengan ketinggian 3.676 mdpl. Selain itu, puncak Mahameru ini tergolong sebagai kawasan wisata pegunungan di Jawa Timur yaitu Bromo – Tengger – Semeru yang sangat terkenal di kalangan pendaki dan backpacker.

Para pendaki yang sudah berhasil berada di Puncak Mahameru akan berkesempatan melihat samudera awan yang sangat indah dan tidak akan bisa dilihat di puncak gunung lainnya di Pulau Jawa.

Layaknya di film 5 cm, anda akan menempuh serangkaian perjalanan pendakian yang cukup extreme namun tetap menyenangkan. Pada saat pendakian, anda akan melewati beberapa lokasi yang akan membuat anda menganga karena keindahannya.

Ranu Kumbolo, misalnya, adalah lokasi di mana sekaligus menjadi lokasi perkemahan para pendaki untuk dapat melepas lelah dan mendirikan tenda camping. Ranu Kumbolo ini serupa dengan danau besar yang sangat indah di mana di seberang danau para pendaki dapat menikmati bukit-bukit yang sangat cantik seperti surga dunia.

Tempat lainnya yang akan dilalui oleh para pendaki adalah Oro-Oro Ombo yang merupakan padang ilalang indah dan sangat luas.

Kalimati adalah lokasi berikutnya untuk bisa mencapai puncak Mahameru. Di sepanjang Kalimati ini para pendaki akan disuguhi dengan hutan-hutan yang masih asli dan udara yang sangat segar karena memang masih asli.

Para pendaki tidak akan terasa berat ketika mendaki sepanjang rute pendakian karena mereka telah disuguhi berbagai macam spot-spot indah sepanjang pendakian. Dan biasannya pendakian menuju Puncak Mahameru akan dilakukan pada malam hari agar para pendaki dapat bekesempatan melihat sunrise di puncak Mahameru.

Pastinya anda sudah membayangkan betapa indahnya sunrise di Puncak Mahameru yang dihiasi dengan samudera awan di sekitar puncak Mahameru.

Namun pada saat akan mendaki di daerah berpasir dan berbatu yang dekat dengan Puncak Mahameru, anda dan para pendaki lainya wajib berhati-hati dengan hujan pasir dan batu yang sewaktu-waktu bisa menimpa anda.

Agar perjalanan pendakian aman dan selamat sampai ke Puncak Mahameru, anda bisa gunakan jasa travel yang kini banyak tersedia di Jawa Timur. Agen travel akan siap membantu anda untuk menikmati perjalanan yang tidak akan dilupakan baik ke Puncak Mahameru, Bromo, maupun ke Tengger.

Anda bisa memilih jasa travel untuk acara touring sesuai dengan budget yang dimiliki karena agen travel telah menyediakan list biaya yang berbeda-beda. List biaya mana pun yang anda pilih, fasilitas dan servis dari para agen travel akan tetap memuaskan anda.

Silahkan segera pesan agen travel pilihan anda dan nikmati perjalanan touring anda bersama agen travel. Kini anda akan semakin mudah memesan agen travel karena kini agen travel membuka jasa pemesanan secara online. Hanya bermodalkan PC atau laptop atau bahkan gadget canggih lainnya yang sudah dilengkapi dengan koneksi internet, anda bisa memesan langsung kapan saja dan dimana saja.

Samudera Awan di Puncak Mahameru

Kemah-kemah para pendaki Mahameru, Photo used under Creative Commons from Nona Rabel

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s