Nikmati Indahnya Kepulauan Raja Ampat di Papua Barat

Bagi mereka yang menyukai eksotisme pantai dan indahnya pemandangan bawah laut, Raja Ampat mungkin adalah salah satu tempat paling tepat yang wajib mereka kunjungi. Terletak di Papua Barat, kepulauan ini menawarkan keindahan laut, pantai, serta pemandangan bawah laut, lengkap dengan pepohonan yang hijau nan rimbun yang mengelilinginya.

Menawarkan pemandangan pantai yang memukau, kepulauan yang satu ini memiliki pantai yang begitu indah dengan pasir yang putih dipadu dengan air laut yang terlihat biru, memberi rasa tentram bagi banyak orang yang memandangnya.

Tak hanya menawarkan pantai yang indah, kepulauan yang satu ini juga menawarkan pulau-pulau yang masih belum terjamah dan ditambah lagi, lautnya yang masih asri juga menambah keelokan yang ditawarkan oleh kepulauan ini.

Bukan hanya itu, kepulauan yang terletak di Papua Barat ini juga menawarkan terumbu karang yang begitu indah, lengkap dengan biota laut yang beraneka ragam. Konon, deretan terumbu karang yang ada di kepulauan ini merupakan yang terlengkap di dunia dan dengan berkunjung ke kepulauan ini, wisatawan yang memiliki hobby diving atau menyelam bisa menikmatinya dengan langsung.

Dengan menyelam di kawasan wisata ini, para pelancong akan mendapat kesempatan untuk melihat lebih dari seribu jenis ikan, enam ratus lebih jenis moluska serta lebih dari lima ratus jenis hewan karang, pemandangan yang tentu saja begitu sayang untuk dilewatkan.

Terdapat banyak sekali pulau di Raja Ampat dan jika anda berniat untuk berlibur di kepulauan ini, Pulau Mansuar adalah salah satu pulau yang harus anda coba kunjungi. Pulau ini masih tampak begitu asri mengingat hutannya masih terjaga dan selain itu, bersihnya air laut di pulau ini membuat biota laut yang posisinya tak terlalu jauh dari permukaan terlihat dengan cukup jelas.

Untuk melihat indahnya laut, wisatawan juga bisa sekedar berenang meskipun untuk melihat langsung deretan biota laut yang ditawarkan oleh pulau ini, wisatawan mungkin harus menyelam.

Selain menikmati pemandangan yang indah, wisatawan juga dapat menikmati pelayanan kelas Internasional di pulau Mansuar dan jika anda hendak berlibur ke kepulauan ini, disamping mencoba menikmati indahnya pemandangan yang ditawarkan oleh kepulauan yang masih asri tersebut, anda juga bisa mencoba berinteraksi dengan warga serta nelayan setempat.

Anda bisa mencoba belajar banyak hal dari warga setempat di kepulauan ini mengingat salah satu paket wisata yang ditawarkan di Raja Ampat adalah mengunjungi perkampungan warga.

Dengan mengunjungi perkampungan warga, anda bisa melihat tanaman – tanaman yang ada di perkampungan tersebut. Selain itu, anda juga bisa melihat hewan khas yang ada di perkampungan setempat, termasuk burung yang sudah sangat terkenal di seluruh Indonesia, burung Cendrawasih.

Sebagian dari warga setempat yang ada di kepulauan ini juga telah dilatih untuk berbahasa asing, sehingga wisatawan yang kebetulan berasal dari luar negeri juga bisa berkomunikasi dengan warga.

Hal ini tentu sedikit banyak memberikan rasa aman pada para wisatawan. Selain itu, ketika berwisata di Raja Ampat, wisatawan juga bisa merasa tenang mengingat penduduk setempat juga turut memasok sayur mayur, ikan, serta buah-buahan sehingga kemungkinan bahwa makanan yang disajikan di kepulauan ini tidak sehat sangatlah kecil.

Singkat kata, jika anda termasuk seseorang yang menyukai keindahan pantai dan pemandangan bawah laut serta aktivitas menyelam, tak diragukan lagi, Raja Ampat merupakan salah satu tempat terbaik yang wajib anda kunjungi.

Nikmati Indahnya Kepulauan Raja Ampat di Papua Barat

Makhluk aneh bin mengerikan ini tertangkap kamera sedang berlindung dan menyamarkan dirinya dibawah pohon laut Raja Ampat. Photo used under Creative Commons from Lakshmi Sawitri

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s