7 Keajaiban Dunia Masa Modern

Jika kita mengira 7 keajaiban dunia hanya berkisar pada Borobudur, Eiffel, Tembok Besar Cina, Colosseum, menara miring Pisa, dan masi banyak keajaiban dunia yang umum yang kita ketahui waktu berada di bangku sekolah dasar, saat ini, kami akan memberi tahu anda, bahwa tujuh keajaiban dunia bisa diambil dari beberapa bangunan yang telah dibangun di abad modern.

Dengan kemajuan teknologi, maka bangunan yang dibuat oleh manusia ini bisa dikategorikan sebagai tujuh keajaiban dunia modern. Ada beberapa bangunan buatan manusia yang dikategorikan sebagai keajaiban dunia modern, berikut inilah daftarnya:

Pembersih air limbah di Chicago

Seperti yang kita tahu, saluran limbah air sangat penting untuk masyarakat. Jadi, setiap harinya pembersih air limbah ini bisa mengolah air limbah satu kota Chicago yang berpenduduk sekitar 4.230.000 orang. Dan faktanya, setiap hari tempat ini bisa membersihkan air limbah sebesar 4.180.000.000 liter perharinya!

Pipa Raksasa Colorado

Pipa ini merupakan pipa panjang proyek saluran sungai di kolorado. Pipa ini Panjangnya berkisar 889,6 km ke arah selatan Kolorado yang penduduknya jutaan dan tanah yang yang begitu luas bagi para penduduknya.

Empire State Building

Anda pasti tahu bangunan yang satu ini. The empire state building ini terletak di New york. Bangunan ini merupakan bangunan yang memiliki predikat sebagai salah satu bangunan tertinggi di dunia.

Memiliki 102 lantai dan juga tinggi bangunan berkisar 381 meter serta menara televisi diatas bangunan gedung setinggi 67,7 meter.

Pembangunan bangunan ini juga dilakukan sangat singkat sekitar tahun 1929 – 1931. Jadi pembangunan The Empire State Building ini hanya memakan waktu sekitar 2 tahun. Sungguh kemampuan yang sangat singkat untuk ukuran proyek besar.

Dam Gran Coulee

Dam ini merupakan proyek dari jantung lembah sungai Columbia. Seperti yang kita tahu, Columbia merupakan pintu perkembangan industri dan pertanian yang biasa dilakukan oleh warga Amerika Serikat.

Dam ini memiliki panjang 1,28 km dan tingginya berkisar 167,6 meter. Bangunan Hidroelektrik ini rupa-rupanya bisa membangkitkan tenaga listrik dengan daya 2 juta kilowat secara terus-menerus setiap harinya.

Hoover Dam

Hoover Dam ini adalah sebuah bangunan yang dibuat dari beton setinggi 200 meter. Bangunan ini merupakan penjinak sungai Colorado.

Hoover Dam adalah bangunan yang tak ternilai harganya karena kemampuannya dalam memberikan perkembangan kepada tujuh negara bagian Amerika Serikat. Hoover Dam selain berperan sebagai pengawas banjir, bangunan ini juga merupakan sumber tenaga listrik, konservasi, dan irigasi.

Terusan Panama

Semua orang pasti sudah pernah mendengar mengenai Terusan Panama. Terusan ini dibuat untuk menghubungkan Samudera Atlantik dan Pasifik. Penghubungan dilakukan melalui jalur Isthmus Panama yang notabene sempit.

Panjang dari terusan panama ini adalah 54,43 km. Pembuatannya melibatkan pembongkaran 243 juta meter kubik tanah dan tanah. Setiap kapal yang lewat akan diangkat setinggi 24 m diatas permukaan laut. Terusan ini juga tentunya berada di wilayah Panama.

Golden Gate Bridge

Merupakan simbol dari kota San Francisco, California, serta Amerika Serikat. Sebuah majalah travel terkenal, Frommers, menyebutkan infrastruktur nan megah ini sebagai bangunan paling indah, photogenic, dan jembatan tercantik yang pernah ada.

Setelah menghabiskan dana sebesar 35 juta Dolar Amerika, jembatan yang memiliki panjang 1.280,2 meter ini baru selesai dibangun pada tahun 1937.

7 Keajaiban Dunia Masa Modern

Empire State Building. Photo used under Creative Commons from Rebecca Wilson

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s