Menikmati Keindahan Keajaiban Dunia Di Nusantara

Menghabiskan waktu dengan menikmati keindahan alam merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan dan menenangkan. Ada banyak jenis – jenis keindahan yang tersaji di alam yang dapat kita nikmati dengan mudah.

Indonesia merupakan salah satu Negara kepulauan yang memiliki banyak daya tarik alam yang indah dan menakjubkan. Setiap pulau dan daerah yang berada di Indonesia memiliki kekayaan alam dan budaya yang khas dan unik.

Tidak hanya Indonesia saja yang memiliki ragam kekayaan alam dan budaya yang menarik, hampir seluruh Negara di dunia memiliki keunikannya tersendiri. Diantara situs – situs tersebut terdapat beberapa tempat atau lokasi yang dijadikan sebagai situs – situs keajaiban dunia yang menakjubkan.

Karena keindahan dan sejarah yang tidak ternilai dari situs – situs tersebut, UNESCO yang merupakan anak organisasi Perserikatan Bangsa – Bangsa atau PBB memilih beberapa situs bersejarah yang menakjubkan di beberapa Negara.

Ada 7 situs keajaiban yang diakui oleh UNESCO yang masih sangat dikenal hingga saat ini. Semua situs – situs tersebut dipilih karena sejarah dan keindahannya yang luar biasa. Setiap situs tersebut memiliki cerita dan sejarah yang berbeda – beda. Masih banyak wisatawan yang menyematkan diri untuk mengunjungi situs – situs tersebut saat berlibur.

Menara Pisa, Menara Eiffel, Taj Mahal, Piramida Agung Giza, Colloseum, Tembok Besar Cina dan Candi Borobudur merupakan 7 situs keajaiban yang diakui oleh UNESCO. Walaupun saat ini UNESCO kembali mencari situs mengagumkan lain, namun 7 situs keajaiban lama ini tetap memiliki nama yang tersohor.

Diantara 7 keajaiban yang diakui oleh UNESCO, terdapat nama Candi Borobudur yang terletak di daerah Indonesia. Candi Budha yang terletak di wilayah Magelang, Jawa Tengah ini memang pernah menjadi masuk menjadi World Seven Wonders menurut UNESCO.

Candi Budha terbesar di dunia ini dibangun pada masa pemerintahan Syailendra dengan menggunakan bahan – bahan yang masih alami. Batu – batu besar yang tersusun secara rapi dan simetris ini memang sangat mengagumkan.

Masih banyak orang yang tidak percaya bahwa peradaban manusia pada masa sebelum Abad ke 9 dapat membuat konstruksi batuan yang sangat megah dan kuat. Sampai saat ini kita masih bisa melihat bentuk candi ini secara utuh dan tetap kokoh walaupun telah melewati berbagai macam kejadian hingga Abad ke 21 ini.

Candi ini juga setiap tahunnya dijadikan sebagai tempat perayaan hari besar agama Budha. Banyak umat Budha dari seluruh dunia yang mendatangi dan mengikuti upacara yang digelar di candi ini setiap tahunnya.

Kemegahan perayaan yang ada di candi ini memang sudah mendunia. Tidak hanya umat Budha saja yang mengagumi kemegahan candi ini, banyak wisatawan baik dalam maupun luar negeri yang menyempatkan diri mereka untuk mengunjungi dan menapaki tingkatan – tingkatan yang terdapat dalam candi ini.

Candi ini memang dibuat dengan beberapa tingkatan yang memiliki makna yang berbeda – beda menurut agama Budha. Relief – relief yang terukir di candi ini juga menceritakan berbagai macam kisah yang sangat berarti untuk membimbing manusia ke jalan yang lebih baik.

Banyak wisatawan yang mengunjungi candi ini setiap tahunnya. Indonesia yang cukup banyak didatangi oleh wisatawan asing tidak hanya dikenal karena keindahan Candi Borobudur yang pernah menjadi keajaiban yang menakjubkan, namun juga daerah – daerah lain seperti Pulau Bali, Wakatobi, Raja Ampat dan masih banyak daerah lain yang memiliki kekayaan alam yang indah dan dapat dijadikan sebagai tujuan wisata.

Menikmati Keindahan Keajaiban Dunia Di Nusantara

Relief di Borobudur, Yogyakarta. Photo used under Creative Commons from Alwbutler

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s