London, Ingin Ku Kesana

Anda sangat menyukai lagu The Changcuters yang berjudul ‘London’. Salah satu liriknya mengatakan London, London, ingin ku kesana. Apakah anda juga salah seorang yang ingin melihat langsung ke kota London? Ya, kota yang merupakan tempat tinggal Ratu Inggris itu merupakan salah satu kota terindah di antara ratusan kota-kota di Eropa. Selain di sanalah tempat tinggal Ratu Inggris, Pangeran William dan Kate Middleton , Inggris memiliki pemandangan alam yang luar biasa eksotis disertai bangunan-bangunan sejarah seperti museum, gereja dan jembatan yang tak akan pernah dapat kita lupakan. Bagi anda penggemar sepak bola terutama klub-klub Inggris, pastilah berwisata ke London atau berbagai kota di Inggris akan menjadi impian anda. Bagimana tidak? Chelsea, Manchester United, Manchester City, dan masih banyak klub impian lainnya terlahir di sini. Selain para penggemar sepak bola, penggemar novel dan film Harry Pottrer juga pasti ingin sekali melihat tempat syuting yang berlokasi di Oxford University.

Tidak dapat dipungkiri sejak zaman Renaissance bahwa Inggris terutama London memiliki pesona yang tak terlupakan. Namun demikian, untuk mencapai kota tersebut tidaklah mudah. Pasalnya, hanya orang-orang yang memiliki uang berlebih yang dapat menikmati kota tersebut. Akan tetapi, janganlah pesimis dulu sebelum anda mencobanya. Dream, believe, and make it happen merupakan kata-kata yang diucapkan oleh penyanyi yang kini melenggang ke dunia internasional yakni Agnes Monica yang menandakan bahwa kita tidak boleh menyerah. Memang tiket pesawat merupakan budget yang paling banyak menguras isi kantong kita jikalau kita ingin mencicipi kota London. Sekitar US$950 harus kita keluarkan untuk mencapai kota London. Jikalau dikalikan dengan kurs dollar terhadap rupiah saat ini sekitar Rp 9.600, maka dibutuhkan sekitar Rp 9.000.000 untuk membeli tiket pulang pergi dari Indonesia ke Inggris. Namun hal ini akan terbayarkan saat anda sampai di sana dan menikmati kota London yang fenomenal.

Jangan salah, karena biaya terbesar berada di tiket pesawat seperti halnya dengan mengunjungi kota-kota di Eropa lainnya, sesampainya di sana kita dapat menghemat budget seefektif mungkin. Jika anda tidak percaya, boleh anda baca tips berikut ini :

1. Sesampainya di London, anda dapat memanfaatkan layanan wisata yang disediakan Pemerintah Inggris yakni The London Pass. Dengan memanfaatkan kartu ini, kita akan bebas mengunjungi 50 tujuan wisata di London seperti Westminster Abbey, Stadion Chelsea, Stadion Tenis Wimbledon, Tur Royal Wedding The Dutch and Dutchess of Cambridge (Pangeran William dan Kate Middleton) serta beromantis ria di atas kapal mengarungi sungai Thames. Menarik bukan?

2. Jika anda memiliki kerabat atau kenalan yang tinggal di London, bolehlah anda meminta ijin untuk menumpang sementara selama anda berwisata. Tentunya hal ini akan menghemat pengeluaran anda hingga sampai ratusan dollar, mengingat menginap di hotel tidaklah murah di kota-kota di Eropa, terutama London.

3. Jikalau anda ingin berhemat lagi, cobalah untuk menghemat pengeluaran biaya makan. Hal ini dapat dilakukan dengan menyantap makanan kaki lima di pinggir jalan. Jajanan seperti sosis, crepes, pizza, burger semuanya tersaji oleh pedagang kaki lima. Anda pun dapat memanfaatkan bekal yang bisa anda bawa seperti mie instan, makanan kaleng seperti sarden dan kornet serta abon. Bolehlah sekali-kali anda mencicipi restoran di London namun persiapkan budget yang akan banyak karena harga makanan restoran tentunya lebih mahal dan anda harus memberikan tip kepada waiter atauu waitress yang melayani anda.

Selamat berlibur!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s