Berlibur Ke Jatim Park

Masa-masa liburan adalah masa-masa yang paling ditunggu oleh anak-anak. Anak pastinya selalu ingin diajak orang tuanya pergi berlibur. Banyak referensi tempat wisata yang menarik dan bisa dikunjungi oleh keluarga. Sebelum berlibur dan mengajak serta anak-anak, anda sebaiknya tahu beberapa hal yang penting terlebih dahulu.

Pemilihan tempat wisata sangatlah penting. Jika membawa anak-anak, anda pun harus memilihkan tempat berlibur yang sesuai dengan kebutuhan. Anak-anak selalu ingin menikmati pemandangan dan alam luas.

Anak-anak senang berada di luar ruangan karena mereka akan bebas menikmati dan beraktifitas sepuas mereka. Anda juga harus memikirkan manfaat yang akan didapatkan oleh anak ketika mereka berlibur. Sebagai orang tua, anda tentu ingin mengajak serta anak anda untuk berlibur demi mendapatkan kesenangan dan pengetahuan. Selain itu, anak bisa belajar sesuatu yang baru jika anda pintar memilih tempat berlibur yang menarik.

Bagi anda yang tinggal di sekitar Jawa, mengajak serta anak pergi ke Jawa Timur Park bisa menjadi solusi yang terbaik. Taman wisata ini sangat terkenal saat ini karena menyediakan beberapa fasilitas yang menarik. Taman ini dibangun diatas tanah seluas kurang lebih 11 hektar dan lokasi taman ini berada di lereng timur pegunungan Panderman yang tentunya memiliki hawa yang sangat sejuk. Letak taman ini adalah di kota Batu, Malang.

Tidaklah mengherankan jika taman ini menyajikan keindahan dan panorama yang sangat indah bagi para pengunjung. Fasilitas yang disediakan bagi para pengunjung misalnya lahan parkir yang sangat luas sehingga pada akhir pekanpun, lahan parkir masih sangat memadai.

Ada nursery room atau tempat untuk menyusui dan mengganti popok bagi para ibu. Para pengasuh juga bisa berada ditempat ini ketika mengasuh anak majikan. Ada banyak toilet yang disediakan dibeberapa titik sehingga kita tidak perlu pergi terlalu jauh untuk mendapatkan toilet untuk tempat buang air kecil ataupun besar.

Jika tidak sempat membawa makanan dan minuman dari luar, anda juga tidak perlu khawatir karena dibeberapa titik ada outlet makanan serta minuman dengan harga dan varian menu yang sangat beragam. Jangan sampai lupa mengabadikan semua pengalaman indah di tempat wisata ini karena ada studio foto yang akan selalu siap membantu anda.

Selain itu, kita juga bisa berfoto bersama berbagai mascot yang tentunya sangat lucu. Bagi yang ingin berbelanja oleh-oleh, anda juga tidak perlu khawatir. Ada pasar wisata dengan 100 stand yang menyediakan berbagai macam oleh-oleh dengan harga yang terjangkau. Anda bisa juga membeli buah, sayur,hewan serta bunga di pasar ini.

Bagi anda yang juga tertarik untuk berkunjung ke tempat ini, tentu harus tahu harga tiket masuk ke Jatim Park. Harga tiket berbeda antara hari biasa dan akhir pekan. Untuk hari senin sampai kamis anda bisa membayar Rp 50.000 untuk masuk ke taman ini. Sedangkan untuk akhir pekan, anda harus membayar Rp 60.000. Taman ini buka dari jam 08.30- 16.30.

Bagi yang memiliki anak dengan tinggi badan dibawah 85 cm, akan mendapatkan tiket gratis masuk ke taman wisata ini. Anda bisa mendatangi agen wisata jika tidak mau terlalu repot mengurus semuanya sendiri. Banyak sekali agen wisata yang bisa membantu untuk mengemas liburan menjadi lebih menarik terutama ketika membawa serta anak–anak bersama.

Berlibur Ke Jatim Park

Wahana hiburan di Jatim Park. Photo used under Creative Commons from Fitri agung

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s