8 Jalan-Jalan Asik di Amsterdam

Ingin berlibur di Amsterdam? Berikut ini adalah 8 hal yang bisa kita lakukan untuk menikmati ciamiknya Amsterdam.

1. Melacak kehidupan masa lalu Amsterdam

Untuk dapat menyelami sejarah tua kota ini, Kita dapat mengunjungi Amsterdams Historisch Museum dan Amstelkring Museum. Kedua tempat ini sangat populer diantara para pelancong dengan koleksi obyek-obyek bersejarah dari 700 tahun yang lalu.

2. Menelusuri Kanal-kanal air

Memiliki 165 kanal air dengan kanal tercantiknya Prinsengracht telah membuat kota hebring ini tersohor di dunia. Berbagai macam toko, galeri, dan kafe-kafe manis ikut menghiasi kanal-kanal bisu ini. Alasan menarik lainnya untuk travelling ke sini yaitu trafficnya yang tidak terlalu padat.

3. Bersantai di taman-taman

Vondelpark. Diambil dari nama seorang seniman Joost Van den Vondel, tempat indah ini merupakan taman terbesar di Amsterdam dan hub dari acara-acara budaya lokal. Cocoknya sih dikunjungi pas lagi musim panas nih. Selain patung karya Picasso, di sini ada juga bioskop Nederlands Filmmuseum. Sebagai tambahan, Vondelpark Openluchttheater menjadi tempat bagi tari-tari, musik, serta pertunjukan anak-anak dari Juni sampai September.

4. Berjelajah dengan sepeda

Kewibawaan pemerintah Amsterdam bisa kita lihat dari caranya kota ini memperlakukan pengendara sepeda, ramah dan bersahabat. Di kota lawas ini, kita bisa meminjam sepeda dari beberapa tempat penyewaan. Selain itu kita juga bisa menyewa guided tour sepeda. Jadi, tunggu apalagi? Bersepedalah mengelilingi kota ini bagai jiwa yang bebas.

5. Menikmati Kuliner lokal

Bila berkunjung ke sini diantara bulan May dan Juli, kita bisa merasakan maknyusnya ikan herring bakar. Ikan yang sangat tersohor di Belanda.

6. Mengamati seni modern

Satu lagi yang bisa dilakukan di Amsterdam yaitu melihat hasil karya selebritisnya para seniman semacam Vincent van Gogh, Jackson Pollock, dan Wassily Kandinsky di Stedelijk Museum. Menyuguhkan berbagai macam lukisan hasil karya pelukis-pelukis modern dari abad ke 20 sampai karya-karya seni terkini, tempat klasik ini cocok buat menyenikan jiwa kita.

7. Terlibat dalam dunia skating

Saat bulan-bulan winter, Kita bisa mencoba olahraga ice skating di kota ini. Dalam waktu-waktu ini juga kanal-kanal membeku dan menjadi tempat bermain ice skating bagi penduduk lokal. Sebaliknya, waktu summer kita bisa menemukan wisatawan lokal bercampur dengan para turis luar untuk berskating ria di taman. Pastinya waktu summer, skate yang dipakai ada rodanya aka rollerblade.

8. Berbelanja di Flea market

Menurut data-data statistik dari pemerintah Belanda, kota unik ini menampung berbagai macam orang dan etnis dari seluruh dunia. Dan kita bisa melihat bagaimana orang-orang ini berkumpul dalam satu tempat dengan mengunjungi Flea Market. Tentunya market yang paling terkenal di sini yaitu Albert Cuypmarkt tempat kita bisa membeli beragam barang mulai dari belut bakar sampai serbet Suriname.

8 Jalan-Jalan Asik di Amsterdam

Taman Vondelpark yang ditutupi salju di bulan Januari, Photo used under Creative Commons from Bart van Poll

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s