7 Keajaiban Dunia Terbaru

Pada tanggal 11 November 2011 yang lalu, 7 nama tempat telah diumumkan sebagai daftar New7Wonders of Nature.

Pastinya sebagian dari anda sudah mengetahui tujuh nama yang masuk sebagai keajaiban dunia, bukan? Ya, setelah melewati proses yang panjang, mulai dari pengerucutan peserta yang semula berjumlah 440 lokasi menjadi hanya 28 finalis.

Seleksi kembali dari 28 finalis menjadi 14 finalis dan akhirnya dipilihlah hasil akhir dari 7 keajaiban dunia. Apa saja ke-7 keajaiban dunia tersebut? Dapatkah anda menyebutkannya? Yang pertama adalah Amazon Rainforest (Hutan hujan Amazon).

7 Keajaiban Dunia Terbaru i1

Hutan Amazon (Photo by Swallowtail Garden Seeds, CC 2.0)

Amazon memiliki luas sebesar 5.5 hektar dan terletak di Sembilan negara diantaranya Brazil, Bolivia, Colombia, Guyana, Ekuador, Suriname, Peru dan Venezuela.

Sungai yang sangat terkenal adalah sungai Amazon yang merupakan sungai terpanjang di dunia. Bahkan disebutkan volume airnya masih lebih besar dari gabungan sepuluh sungai terbesar di dunia.

Bisa anda bayangkan? Berbagai spesies hewan laut hidup di sungai Amazon. Yang mungkin paling anda tahu adalah jenis ikan, yaitu piranha yang terkenal dengan keganasannya. Walaupun terkesan cukup mengerikan, tetapi banyak wisatawan yang selalu datang ke tempat ini bahkan jumlahnya terus meningkat.

Keajaiban dunia yang kedua adalah Pulau Jeju di Korea Selatan. Pulau Jeju merupakan pulau yang paling besar di Korea Selatan.

7 Keajaiban Dunia Terbaru i2

Pulau Jeju

Pemerintah Korea Selatan sendiri telah gencar memperkenalkan Pulau Jeju sebagai salah satu warisan budaya. Bahkan beberapa tempat di Pulau Jeju sering digunakan sebagai lokasi syuting.

Jangan tanya bagaimana pemandangannya karena inilah yang anda sebut dengan surga dan keindahan. Berlibur ke Pulau Jeju merupakan pilihan yang tepat untuk anda dan juga keluarga.

Apakah anda pernah mendengar nama Halong Bay? Halong Bay terletak di Vietnam dan ini merupakan teluk yang bisa ditemukan di provinsi Quang Ninh, Vietnam.

7 Keajaiban Dunia Terbaru i3

Halong Bay

Apa yang membuat teluk Halong ini masuk menjadi salah satu 7 keajaiban dunia? Ya, Halong Bay memiliki keunikan tersendiri yaitu fiturnya yang terdiri dari ribuan batu kapur dan juga pulau karsts dengan berbagai macam bentuk dan ukuran.

Berikutnya adalah air terjun Iguazu yang terdapat di Argentina, Brazil. Ini bukanlah air terjun biasa. Ada sekitar 275 air yang bermuara ke Sungai Iguazu dan membentuk air terjun yang sangat indah ini.

7 Keajaiban Dunia Terbaru i4

Air terjun Iguazu (Photo by Mark GobleCC 2.0)

Yang selanjutnya adalah Sungai bawah tanah Puerto Princesa di Filipina. Sungai bawah tanah Puerto Princesa juga terkenal sebagai sungai bawah tanah terpanjang di dunia. Aliran sungai ini mengalir langsung ke Laut Cina Selatan.

Table Mountain atau Gunung Meja juga termasuk ke dalam 7 keajaiban dunia. Gunung Meja ini adalah ciri khas dari negara Afrika Selatan.

Tahukah anda bahwa gunung ini mampu bertahan dari erosi selama lebih dari enam juta tahun lamanya? Selain itu Table Mountain ini menyimpan kekayaan alam yang luar biasa.

Dan yang terakhir adalah kebanggaan Indonesia yaitu Pulau Komodo. Pulau yang terletak di kepulauan Nusa Tenggara ini berhasil masuk ke dalam daftar 7 keajaiban dunia yang dirilis oleh New7Wonders.

7 Keajaiban Dunia Terbaru i7

(Photo by www.komodo-tours.travel, CC BY-NC-SA 2.0)

Pulau yang juga merupakan habitat asli komodo ini memiliki kekayaan alam yang juga tidak kalah indahnya dengan keenam keajaiban dunia lainnya.

Ada lebih dari 2000 ekor komodo yang masih dilindungi di Taman Nasional Komodo dan mereka berkeliaran bebas di sekitar Pulau Komodo.

Sekali lagi tempat-tempat tersebut merupakan keajaiban dunia yang wajib dilestarikan dan dijaga oleh semua orang tanpa terkecuali.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s