Pulau Komodo, Salah Satu 7 Keajaiban Dunia Dengan Sejuta Pesona

Pernahkah anda berkunjung ke Pulau Komodo? Tahukah anda di mana letak Pulau Komodo? Sebagai penduduk Indonesia, sudah selayaknya anda bangga karena ternyata pulau yang merupakan habitat asli hewan komodo telah resmi masuk sebagai salah satu dari 7 keajaiban dunia.

Tentunya berita ini sangat menggembirakan dan pastinya anda ingin segera mengunjungi pulau ini, bukan begitu? Terpilihnya Pulau Komodo sebagai salah satu keajaiban dunia tidak lepas dari dukungan masyarakat Indonesia sendiri yang telah meluangkan waktunya untuk melakukan voting.

Pulau Komodo terletak di Kepulauan Nusa Tenggara dan seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa Pulau ini adalah habitat asli dari hewan komodo.

Daftar 7 keajaiban dunia terbaru memang mengalami beberapa perubahan, seperti dihapusnya nama Candi Borobudur dan juga hilangnya nama Tembok Besar China.

Sejak Pulau Komodo resmi diumumkan sebagai salah satu nominasi atau finalis dari 7 keajaiban dunia, peningkatan jumlah wisatawan sudah mulai terlihat.

Bahkan setelah pengumuman resmi dari New7Wonders bahwa Pulau Komodo merupakan salah satu 7 keajaiban dunia, jumlah wisatawan yang datang meningkat 3x lipat.

Sudah pasti banyak wisatawan baik domestik maupun mancanegara yang ingin mengunjungi Pulau Komodo dan membuktikan sendiri keindahan alam yang ditawarkan pulau ini.

Di Pulau yang juga dipisahkan oleh Selat Sape ini, hewan komodo berkembang biak dan juga hidup dengan sangat baik.

Dilaporkan hingga Agustus 2009, terdapat 1300-an ekor komodo yang tinggal di pulau ini. Jumlah ini belum ditambah dengan jumlah komodo yang hidup di beberapa pulau lainnya, seperti Gili Motang dan Pulau Rinca.

Jika jumlahnya digabungkan, maka hewan komodo yang tinggal dan hidup dalam lingkungan atau kawasan Taman Nasional Komodo bisa mencapai 2500 ekor.

Alasan wisatawan datang ke Pulau Komodo bukan hanya untuk melihat dari dekat komodo, tetapi mereka juga tertarik dengan keindahan alamnya. Pulau Komodo juga dikenal memiliki beberapa pantai yang indah dan eksotis dengan pasir putih dan ombak birunya yang menentramkan hati.

Apakah berwisata di Pulau Komodo berbahaya? Sebagian orang beranggapan bahwa pergi berlibur ke Pulau Komodo tidak aman karena banyak komodo yang dibiarkan bebas berkeliaran.

Satu hal yang perlu anda ketahui, salah satu alasan Pulau Komodo dipilih sebagai keajaiban dunia adalah karena keamanannya yang terjamin. Selama berwisata di pulau ini anda akan didampingi oleh polisi hutan yang selalu siap untuk melindungi anda dari komodo. Rata-rata komodo yang hidup di pulau ini tidak akan menyerang selama mereka juga tidak mendapat gangguan.

Pemilihan Pulau Komodo sebagai salah satu keajaiban dunia membawa berkah tersendiri bagi penduduk setempat. Banyak dari mereka yang membuka bisnis baru sebagai penjual makanan atau cinderamata. Tentunya semakin banyak turis yang datang, ,maka pendapatan akan terus bertambah.

Sekali lagi, Pulau Komodo memang layak menjadi satu dari 7 keajaiban dunia. Di sini, anda bisa melihat secara langsung bagaimana bentuk hewan melata terbesar ini yang mungkin selama ini hanya bisa disaksikan melalui layar televisi. Pulau Komodo merupakan keajaiban dunia yang luar biasa.

Keindahan alamnya membuat anda tidak mau beranjak pergi dari tempat ini. Apakah anda tertarik untuk berkunjung ke Pulau Komodo? Anda akan mengalami hal yang tidak pernah anda bayangkan sebelumnya.

Mengunjungi salah satu keajaiban dunia adalah pengalaman yang tidak mungkin anda lupakan. Ayo kunjungi Pulau Komodo sekarang juga dan nikmati pemandangan alam yang sangat menawan.

Pulau Komodo, Salah Satu 7 Keajaiban Dunia Dengan Sejuta Pesona

Komodo sang pemangsa ini sedang berkumpul di bawah salah satu rumah warga. Photo used under Creative Commons from David Harris

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s