Keindahan Pulau Jeju yang memanjakan mata

Berbicara keajaiban dunia memang sangat menarik. Pada tahun 2012 kemarin, yayasan New7Wonders akhirnya mengumumkan keajaiban dunia mana saja yang masuk dalam 7 keajaiban dunia versi terbaru.

Ke-7 keajaiban dunia tersebut adalah Amazon di Amerika, Halong Bay di Vietnam, Air terjun Iguazu di Argentina, Pulau Jeju di Korea Selatan, Sungai Puerto Princesa di Filipina, Gunung Datar/ Table Mountain di Afrika Selatan dan yang terakhir adalah Pulau Komodo yang menjadi kebanggaan Indonesia.

Terpilihnya 7 keajaiban dunia versi teranyar ini telah melalui beberapa proses yang rumit dan panjang. Hal ini pun tak lepas dari beberapa kontroversi. Lebih dari miliyaran penduduk di seluruh dunia telah menentukan pilihan mereka melalui proses voting.

Apa yang menarik dari beberapa keajaiban dunia yang telah disebutkan di atas tersebut? Tentu saja yayasan New7Wonders tidak bisa sembarangan dalam menentukan finalis. Mereka telah melakukan beberapa voting dan juga kampanye terhadap 220 negara dan 440 lokasi sejak 4 tahun silam.

Tentunya waktu yang diperlukan untuk menentukan ke 28 finalis 7 keajaiban dunia tidaklah singkat. Dan akhirnya pada tahun 2012 lalu, yayasan New7Wonders merilis nama-nama 7 keajaiban dunia versi terbaru, termasuk juga muncul nama Pulau Komodo. Asia sudah sepatutnya berbangga karena ada 3 nama lain yang muncul yaitu Sungai Puerto Princesa di Filipina, Halong Bay di Vietnam dan juga Pulau Jeju di Korea Selatan.

Pada kesempatan kali ini akan dibahas salah satu 7 keajaiban dunia, yaitu Pulau Jeju. Sebagian dari anda pasti masih merasa asing dengan nama pulau yang satu ini. Ya, pada mulanya Pulau Jeju memang kurang begitu dikenal, selain oleh penduduk Korea sendiri.

Terus apa yang membuat pulau ini masuk sebagai salah satu 7 kejaiban di dunia? Tentunya yang pertama adalah pemandangan alam yang sangat menakjubkan dan mempesona.

Pulau yang terletak di sebelah selatan Semenanjung Korea ini merupakan pulau terbesar di Korea.

Pulau Jeju ini juga kerap disebut dengan Samsado. Tahukah anda apa artinya? Samsado berarti Pulau yang berlimpah dengan tiga hal, yaitu bebatuan, wanita dan juga angin. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Pulau Jeju memiliki pemandangan alam yang luar biasa dan pastinya bisa memanjakan setiap mata yang memandangnya.

Satu hal yang menarik di sini ialah cuaca di Pulau Jeju selalu hangat sepanjang tahunnya. Dan pada musim dingin juga jarang turun salju. Itulah mengapa banyak tanaman-tanaman subtropis bisa bertahan hidup di sini.

Beberapa orang juga menyebut Pulau Jeju dengan Jejudo atau pulau vulkanik yang letaknya di lepas pantai selatan negara Korea Selatan. Selain itu, Pulau Jeju ini letaknya juga berdekatan dengan Jepang. Jika anda berkesempatan untuk pergi ke Korea Selatan, anda tidak boleh melewatkan kunjungan ke Pulau Jeju.

Salah satu objek wisata di Pulau Jeju yang cukup terkenal adalah Bungee Artpia. Bungee Artpia adalah sebuah taman bunga yang indah dan terdapat berbagai spesies tanaman bunga yang tumbuh di dalamnya.

Keindahan Bungee Artpia ini bahkan telah menggoda Presiden China untuk berkunjung pada tahun 1995. Bagi anda pecinta bunga, tempat ini pastinya akan memanjakan mata anda.

Selain itu masih banyak tempat wisata lain di Pulau Jeju yang bisa anda kunjungi, antara lain Gunung Hallasan, Pantai Jungmun, dan Gua Manjang. Inilah alasan mengapa anda wajib mengunjungi pulau yang satu ini.

Keindahan Pulau Jeju yang memanjakan mata

Pasar ikan di pulau Jeju Korea. Photo used under Creative Commons from Garycycles

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s