Air Terjun Iguazu, Keajaiban Dunia Yang Menakjubkan

Alam selalu memberikan sesuatu yang tidak bisa diungkapkan oleh kata-kata. Apa pendapat anda tentang hal tersebut? Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, daftar keajaiban dunia mengalami perubahan.

Nama-nama seperti Tembok Besar China, Taj Mahal di India dan bahkan Candi Borobudur di Indonesia sudah tidak terdaftar lagi sebagai 7 keajaiban dunia.

Perubahan ini sempat mendapat pertentangan dari beberapa pihak dengan berbagai alasan. Tetapi itu tidak menghalangi yayasan New7Wonders untuk tetap merilis nama-nama tempat yang menjadi finalis 7 keajaiban dunia, salah satunya adalah air terjun yang terdapat di Argentina, Brasil.

Tahukah anda apa nama air terjun tersebut? Air terjun yang sangat terkenal di Argentina, Brasil adalah air terjun Iguazu.

Air terjun Iguazu ini terletak di perbatasan antara negara bagian Parana di Brazil dan juga provinsi Misiones di Argentina.

Keajaiban dunia selalu membuat semua orang terpana, begitu juga dengan air terjun Iguazu ini.

Nama Iguazu sendiri berasal dari bahasa Tupi atau Guarani yang berarti air dan juga uasu yang memiliki arti besar.

Percayakah anda bahwa air terjun Iguazu merupakan salah satu air terjun terbesar di dunia? Air terjun Iguazu berbentuk setengah lingkaran dan membentang di lebih dari 2700 m. Ada sekitar 275 buah air terjun yang jatuh secara bersamaan sehingga membentuk air terjun Iguazu.

Air terjun ini juga sering disebut dengan “Tenggorokan Setan” karena tingginya yang mencapai 80 m.

Setiap tahun, jumlah wisatawan yang datang berkunjung ke air terjun ini selalu mengalami peningkatan. Tidak hanya turis domestik saja, turis mancanegara pun berbondong-bondong datang ke kawasan wisata air terjun Iguazu.

Yang menariknya, air terjun Iguazu ini bisa disaksikan dari 2 negara yang berbeda, yaitu Brazil dan juga Argentina.

Tak salah lagi bila air terjun yang satu ini banyak dipilih dan akhirnya berhasil menjadi salah satu dari 7 keajaiban dunia.

Pemandangannya tidak perlu diragukan lagi karena di sekeliling anda hanya terdapat suasana alam yang luar biasa. Tak heran jika banyak orang yang semakin berminat untuk datang ke tempat wisata ini.

Salah satu objek wisata yang juga menjadi keajaiban dunia ini menyimpan keindahan alam yang menakjubkan. Dari sisi air terjun, anda bisa melihat pemandangan yang menakjubkan sekaligus mengerikan.

Bayangkan anda mendengar suara air yang memekakkan telinga. Sudah tentu ini akan menjadi pengalaman berharga yang tidak akan pernah terlupakan, bukan begitu? Keajaiban dunia yang satu ini memang sangat berbeda dari yang lain.

Bahkan ada beberapa orang yang menyebutkan bahwa sebenarnya air terjun Iguazu ini lebih besar daripada air terjun Niagara. Benarkah begitu? Anda akan bisa memastikannya jika mengunjungi langsung air terjun Iguazu ini.

Apa yang anda pikirkan sekarang? Jika anda memiliki kesempatan untuk berkunjung ke air terjun Iguazu, maka jangan sia-siakan kesempatan yang sangat berharga tersebut.

Mengunjungi air terjun Iguazu yang juga termasuk ke dalam 7 keajaiban dunia tidak akan membuat anda menyesal!

Air terjun Iguazu benar-benar memberikan keajaiban dunia yang bisa membuat bulu kuduk anda berdiri! Tidak hanya sensasi menegangkan yang anda dapatkan, tapi tentunya kepuasan memandang keindahan alam yang sangat luar biasa.

7 keajaiban dunia yang telah dirilis oleh New7Wonders memang merupakan pilihan yang sangat tepat. Jika anda ingin merasakan sensasi alam yang berbeda dari yang lain, anda perlu mengunjungi air terjun Iguazu ini.

Air Terjun Iguaza, keajaiban dunia yang menakjubkan

Fajar merekah di Air terjun Iguazu. Photo used under Creative Commons from SF Brit

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s