Inilah 7 Keajaiban Dunia Baru Yang harus Kamu Tahu

Ada banyak sekali keajaiban dunia ini yang membuat banyak orang terhenyak membayangkan bagaimana keajaiban tersebut dibuat pada masanya. Ada banyak kategori keajaiban dunia seperti Keajaiban Dunia Kuno, Dunia Pertengahan, Dunia Alami, Dunia Bawah Air, Dunia Modern dan & Keajaiban Dunia Baru.

Yang akan kita bahas adalah keajaiban Dunia Baru yang ditetapkan pada tahun 2007 yang lalu. Keajaiban Dunia Baru adalah sebuah mahakarya baru yang sangat sulit dibayangkan pengerjaannya dan keindahannya pada saat itu dibangun beratus-ratus tahun yang lalu dimana teknologi yang memungkinkan pengerjaan itu belum ada dan belum ditemukan.

Dalam daftar 7 keajaiban dunia, Tembok Besar China ada di nomer satu. Tembok raksasa ini adalah suatu mahakarya yang dibuat oleh kekaisaran China beratus-ratus tahun yang lalu.

Tembok ini merupakan tembok terpanjang yang dibuat oleh manusia. Dengan panjang 8.851 KM atau dalam bahasa China berukuran panjang 10.000 Li, tembok ini membutuhkan waktu beberapa ratus tahun untuk terselesaikan. Pembangunan tembok raksasa China telah dimulai sejak Kekaisaran Ming dan dilanjutkan oleh beberapa Kaisar keturunannya.

Keajaiban kedua adalah Petra di Yordania. Struktur yang mengagumkan ini terletak di sebuah pegunungan cadas yang terletak di di sayap timur Wadi Araba. Pintu masuk ke Petra itu sendiri terletak di sebuah lembah dibawah pegunungan tersebut dan tertutup dari pandangan.

Petra dipahat dibebatuan keras dengan hiasan yang mengagumkan. Struktur ini sangat megah apalagi pintu masuknya yang berhiaskan pilar-pilar raksasa.

Keajaiban ketiga adalah Patung Kristus Penebus yang memiliki tinggi 38 meter. Patung ini menjadi sebuah struktur yang mengagumkan karena terletak dipuncak gunung Corcovado pada ketinggian 710 m. Dengan posisinya yang unik, Patung Yesus Penebus ini seakan memberkati kota Rio de Janeiro, Brasil dari puncak gunung tersebut.

Berikutnya, adalah Machu Picchu. Keajaiban Dunia nomer 4 ini adalah salah satu peninggalan peradaban Inca. Peninggalan Kota Inca Yang Hilang ini dibangun pada tahun 1450 dan dipergunakan untuk ritual tertentu kepada dewa matahari, dewa tertinggi suku Inca. Ada sebuah bangunan utama di Machu Picchu ini yaitu Intihuatana, ruangan 3 jendela dan Kuil Matahari.

Pada nomer 5 ada Chichen Itza, yaitu peninggalan kuno dari suku Maya yang sangat terkenal. Situs kuno ini masuk daftar keajaiban dunia karena dibangun 800 SM. Menurut penelitian, struktur Chichen Itza pertama kali didirikan oleh Raja Quetzalcoatl.

Situs kuno suku Maya ini merupakan simbol pemujaan terhadap ilmu pengetahuan pada jaman dulu. Seperti diketahui, suku Maya terkenal akan ilmu pengetahuannya, sistem kalender serta ketepatan ramalanya.

Koloseum adalah keajaiban Dunia Berikutnya, Bangunan bersejarah tinggi ini berada dikota Roma, Italia. Pada masanya, Koloseum dipergunakan sebagai arena olahraga seperti gladiator. Bangunan ini dulunya sangat megah dan dan luas, dengan luas total mencapai 2,5 hektar dengan tinggi bangunan 48 meter, lebar 156 meter dan panjang 188 meter, bangunan ini bisa menampung hampir 50 ribu penonton. Namun saat ini sudah banyak bagian yang runtuh karena bencana alam dan lapuk.

Keajaiban yang terakhir adalah Taj Mahal. Bangunan ini sangat luar biasa karena keseluruhan bangunan dibuat dari batu marmer dan dihiasi oleh berbagai batu permata. Taj Mahal merupakan bangunan kuno yang dibangun selama 22 tahun dan memperkerjakan lebih dari 20 ribu pekerja.

Itulah tujuh keajaiban dunia baru yang sangat mengagumkan dan sangat terkenal keindahannya di seantero jagad raya.

Inilah 7 Keajaiban Dunia Baru Yang harus Kamu Tahu

Colosseum waktu malam. Photo used under Creative Commons from Sergey Gabdurakhmanov

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s