7 Keajaiban Dunia Versi Sekolah

Sebenarnya, jika saat ini semua masyarakat sedang meributkan apa saja yang masuk dalam daftar 7 keajaiban dunia versi UNESCO, seharusnya sekarang ini anda tidak terlalu memikirkannya. Mengapa?

Karena setelah ditelusuri lebih jauh, sebenarnya UNESCO sendiri tidak memberikan daftar resmi mengenai 7 keajaiban dunia yang saat ini bisa dibilang harus dilindungi. Namun, pada kenyataannya, UNESCO memang memiliki daftar list tempat-tempat yang memiliki kriteria sebagai sebuah keajaiban dunia untuk dilestarikan dan dijaga keindahannya.

Oleh karena itu, daripada pusing memikirkan mana saja 7 keajaiban dunia, maka kita buat saja list keajaiban dunia simpel berdasarkan apa yang telah kita terima versi sekolahan. Saat kita duduk di bangku sekolah, ada 7 keajaiban dunia yang diinformasikan oleh tenaga pendidik.

Keajaiban dunia yang pertama adalah menara Eiffel. Menara yang sangat terkenal di Paris ini merupakan menara yang dibangun oleh Gustave Eiffel. Menara ini merupakan menara tertinggi di Paris.

Banyak sekali para masyarakat dari belahan dunia yang sangat ingin mengetahui keindahan menara Paris baik di siang atau di malam hari. Terlebih lagi karena menara ini terletak di Paris yang terkenal dengan kota cinta, maka banyak pasangan yang sering mengabadikannya sebagai monumen cinta.

7 Keajaiban Dunia Versi Sekolah I1

Menara Eiffel (Photo by Sean MacEntee, CC 2.0)

Kemudian yang kedua adalah menara Pisa. Sebagai informasi saja, menara ini terletak di Italia. Menara ini dibuat berdiri sedikit vertikal. Menara ini pun lambat laun dibangun secara miring melalui tiga tahap. Jadi, menara Pisa atau menara miring ini dibangun mulai 1173 dan membutuhkan waktu 200 tahun untuk penyelesaiannya.

7 Keajaiban Dunia Versi Sekolah i2

Kemudian, adalah tembok besar Cina. Keajaiban dunia yang bertempat di RRC ini merupakan bangunan terpanjang yang pernah dibuat sepanjang masa. Bangunan ini dibangun pada masa dinasti Ming oleh tenaga manusia.

7 Keajaiban Dunia Versi Sekolah I3

Panjang dari tembok besar Cina ini adalah 8851 km. Pembangunan awal keajaiban dunia yang berada di Cina ini dimulai pada 722 SM hingga 481 SM. Namun, pada periode-periode berikutnya, tembok besar ini juga diperbaiki dan dimodifikasi untuk keperluan pariwisata tentunya.

Yang keempat adalah Taj Mahal. Taj mahal ini merupakan karya dari Mughal. Monumen yang berbentuk masjid ini merupakan bangunan terindah yang ada di India. Dipercaya jika kita mengunjungi tempat ini dengan pasangan kita, maka hubungan kita akan abadi. Pembangunan Taj Mahal ini memakan waktu 22 tahun dimana pembangunan dimulai pada tahun 1630 hingga 1653.

7 Keajaiban Dunia Versi Sekolah I4

Kejaiban dunia yang kelima adalah Borobudur, yakni kebanggaan kita para pemuda Indonesia. Borobudur merupakan salah satu nama candi Budha yang berdiri di tanah Magelang, Jawa Tengah.

7 Keajaiban Dunia Versi Sekolah I5

Candi yang berbentuk stupa ini dibangun pada masa wangsa syailendra oleh para penganut agama Budha Mahayana. Pembangunan dilakukan sekitar tahun 800 Masehi. Candi ini dihiasi dengan relief yang indah yang menceritakan sejarah pada masa itu.

Keajaiban dunia yang keenam adalah Piramida dari Mesir. Piramida ini berfungsi sebagai makam raja Mesir kuno. Banyak raja Mesir yang dimakamkan di sana, seperti Firaun dan Tutankhamun. Lokasi piramida di Mesir ditemukan di beberapa tempat, yakni Giza, Abu Simbel, Saqqara, dan juga Abusir.

7 Keajaiban Dunia Versi Sekolah I6

Keajaiban dunia yang terakhir adalah Colosseum. Bangunan Roma ini merupakan peninggalan sejarah yang sangat berharga, yakni merupakan sebuah gedung pertunjukan yang berbentuk elips dan dibangun cukup besar. Koloseum dibangun sekitar tahun 70 – 82 Masehi. Nama Koloseum ini berasal dari nama sebuah patung yang tinggi yang bernama Colossus.

7 Keajaiban Dunia Versi Sekolah I7

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s