4 Destinasi Terbeken di Lombok

Menjadi destinasi populer diantara para turis yang senang dengan kehidupan santai ala pantai. Serupa dengan Bali, namun dengan nuansa yang lebih ndeso. Ya, kali ini kita akan membahas sedikit mengenai Lombok. Bila kita melihat atlas, akan kita ketahui bahwa tempat apik ini berada dekat dengan pulau Bali dan NTB. Berikut ini adalah 4 terbeken di Lombok Island bagi para backpacker.

Gunung Rinjani

Dia adalah gunung berapi di tengah pulau Lombok. Dikelilingi oleh hutan lebat, taman nasional, dan savannah, gunung ini merupakan tempat terasik bagi para traveller yang cinta sama hiking dan trekking. Menjelajah sampai ke puncak dari kaki gunungnya merupakan petualangan yang dapat membuka mata hati kita kembali terhadap cantiknya Nusantara. Lebih dari itu, di kaldera gunung ciamik ini kita bisa menemukan jernihnya Danau Segara Anak beserta sumber air panas di dekatnya. Melihat keseluruhan pulau dari puncak gunung Rinjani dapat membilas kembali kalbu kita yang telah kumuh dari gemilaunya dunia.

Pulau-pulau Gili

Snorkling! Ya, menyapa ikan-ikan kecil melalui aktivitas satu ini adalah hal paling spektakuler yang bisa kita lakukan di sini. Pulau-pulau kecil Gili bisa kita temukan dengan google map berada di sebelah Barat Laut pulau Lombok. Tersohor dengan berbagai macam aktivitas olahraga air dan kegiatan pantai lainnya.

Pantai Senggigi

Sebuah area resor di Lombok yang didominasi dengan bar, restauran, kafe, dan tak ketinggalan pastinya toko-toko souvenir. Pada umumnya mayoritas pelancong di sini menghabiskan waktunya dengan keluarga. Berpindah dari satu kafe ke kafe dan restauran lainnya di tempat keren ini akan memberikan lidah kita untuk merasakan kuliner-kuliner khas Indonesia.

Cakranegara

Penduduk setempat menyebutnya Chinatown karena banyak toko-toko Cina yang menjual beraneka macam kerajinan tangan. Cakranegara sebenarnya merupakan sebuah Kecamatan di Kota Mataram yang berada di pulau Lombok. Selain shopping, kita juga bisa mampir di Pura Meru yang selalu menggoda para pecinta jalan-jalan sepanjang tahunnya.

4 Destinasi Terbeken di Lombok

Di atas awan Gunung Rinjani, Photo used under Creative Commons from Haekal Siregar

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s