7 Tujuan Wisata Terspektakuler Medan

Dengan beragam bangunan kuno yang dibangun sekitar abad ke 19 Masehi dan masih lestari sampai hari ini, kita bisa merasakan kekayaan sejarah dan budaya kota ciamik ini. Lebih lanjut, Mayoritas landmark kota Medan ialah campuran seni dan arsitektur dari berbagai bangsa, terutamanya Asia dan Barat. Kota yang dulunya adalah perkebunan tembakau ini, kini telah menjelma menjadi kota terbesar ke tiga di Indonesia beserta kesibukannya. Tidak kalah dengan Kota menarik lainnya di indonesia seperti Yogyakarta, kota Medan wajib di kunjungi oleh para backpacker. Berikut ini adalah top 7 obyek wisata di Medan.

1. Di urutan pertama kita punya Istana Maimun. Didirikan oleh Sultan Deli ke IX, istana ajaib ini sekarang diperuntukkan bagi umum. Bila kita lihat lebih dekat, akan terasa arsitektur Istana Maimun ini dipengaruhi oleh gaya Belanda dan Melayu. Sebagai pelengkap keindahan istana ini, dinding dan langit-langitnya dihiasi oleh ornamen bercorak berwarna-warni.

2. Situs lainnya yang termasyhur di Medan adalah Tjong A Fie Mansion. Dipercayai dulunya tempat kondang ini adalah peninggalan seorang tuan tanah bernama Tjong A Fie. Satu hal penyebab keunikan tempat ini yaitu gaya arsitekturnya yang merupakan campuran asli Indonesia dan Cina.

3. Bila kita telusuri lebih lanjut, kota Medan juga memiliki obyek wisata bernuansa agama. Salah satu diantaranya adalah Masjid Raya Medan. Mendapat pengaruh gaya arsitektur Moroko dan Belanda, tempat ternama ini menjadi tujuan travel ketiga kita.

4. Kuil Hindu Shri Mariamman. Berdasarkan literatur, tempat keren ini dibangun mulai abad ke 18 dan merupakan kuil Hindu tertua di Indonesia! Wow, usianya sudah lebih dari dua abad ya. Nah, di sini kita bisa melihat patung-patung antik Hindu.

5. Masih berpusing-pusing ria di kota aduhai ini, tepatnya di jalan Dipenogoro terdapatlah gereja terbesar se Medan. Ceritanya Gereja Protestan Immanuel ini dibangun sekitar tahun 1921 dan masih digunakan sampai sekarang.

6. Setelah lelah mengelilingi bangunan bersejarah dan kuno, kita bisa melanjutkan petualangan ke Sun Shop Mall. Karena lokasinya yang strategis di dekat toko-toko bika ambon dan kantor Gubernur, tempat ini selalu dipenuhi oleh para muda-mudi baik dengan pacar maupun teman-temannya.

7. Terakhir, perjalanan kita di kota kenamaan ini akan segera berakhir seiring matahari yang kembali keperaduannya ditemani oleh lampu-lampu jalan yang mulai menerangi sudut-sudut kota. Kesawan Square, begitulah lidah orang lokal menyebutnya. Di tempat ini banyak terdapat “tenda biru” yang menyediakan makanan khas Medan.

7 Tujuan Wisata Terspektakuler Medan

Di depan Tjong A Fie Mansion, Photo used under Creative Commons from Stefanie Weijsters

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s