7 Tempat Terbaik di Cina

Cina bisa menjadi negeri yang dipenuhi dengan keajaiban serta dikemas dengan sejarah tuanya. Selanjutnya tambahkanlah semua hal unik tadi sama kecantikan dan kemuliaannya, maka akan kita dapatkan tempat impian. Berikut ini adalah daftar tempat menarik yang harus dikunjungi saat menginjakkan kaki ke negeri kondang ini.

1. Di urutan pertama kita punya Shanghai. Kota terbesar di Cina ini telah berubah sedemikian rupa sejak dihilangkannya pembatasan perdagangan pada abad ke 16. Salah satu landmark menarik di sini adalah The Bund. Tidak pernah berubah sejak pertama kali dibangun, The Bund adalah bangunan-bangunan beserta fasilitas-fasilitas dermaga yang berlokasi di dekat Zhongshan Road. Berdasarkan peta kota, kita dapat menemukan beraneka ragam kuil dan taman di kota modern ini yang merupakan tujuan wisata bagi para turis lokal maupun mancanegara.

Seperti semua kota besar lainnya, Shanghai memiliki skyline yang ciamik dan salah satu bangunan yang wajib disinggahi oleh semua penikmat jalan-jalan adalah Oriental Pearl Television Tower yang memukau. Menara anggun ini dapat kita naiki untuk mengabadikan keindahan pemandangan di sekitarnya.

Sebagai info tambahan, Shanghai saat tahun baru Cina akan menjadi sangat meriah dan transportasi publik bisa menjadi pilihan yang sangat buruk bagi kita. Sebaliknya, selama musim dingin hanya ada beberapa pecinta petualangan di kota masyhur ini dan terdapat beraneka ragam diskon di hotel-hotelnya. Waktu terbaik bagi para backpacker untuk mengunjungi Shanghai ialah diantara bulan September sampai November sebab digelarnya beraneka macam festival dan pameran khas Cina.

2. Beijing. Pilihan wisata kedua kita. Ibukota negara Cina ini mempunyai berbagai ragam tempat bersejarah dengan pemandangan mengesankan alam sekitarnya. Eksplorasi Beijing bisa kita mulai dari Forbidden City atau kota terlarang yang merupakan bangunan kuno terbesar di kota indah ini. Sebagai pelengkap keunikan kota Cina, ada Temple of Heaven di Tenggaranya Beijing. Selain itu, ada juga Summer Palace atau tempat peristirahatan Kaisar. Nah, Obyek paling unik di Summer Palace ini adalah kapal yang terbuat dari marmer tempat kaisar memanjakan dirinya. Hal keren lainnya di Beijing yang layak untuk dilihat adalah Ming Tombs dan Great Wall.

3. Kota Kuno Xi’an. Dikelilingi oleh dinding kota raksasa, ada 4 lokasi utama kota ini yang patut dijelajahi. Masjid Besar Xi’An, Bell Tower, Drum Tower, dan Provincial Museum. Sebagai pelengkap, ada Goose Pagoda di Selatan kota Xi’an dengan arsitektur uniknya. Sekedar info, kuil-kuil di Xi’an terbagi menjadi dua yaitu Budhist Temple dan Taoism Temple. Bagi para bacpacker yang ingin lebih natural dapat mendatangi Gunung Huashan yaitu 1 dari 4 pegunungan tersohor yang ada di Cina. Lalu perjalanan kita selanjutanya di kota kuno ini belumlah lengkap jika belum bersilaturahmi dengan para Warrior Terracotta.

4. Lukisan Cina! Ya, bila melihat landscape yang terbentang di kota Guilin ini, kita akan langsung teringat dengan semua lukisan yang ada di cerita-cerita dan film-film Cina. Sebagai pelengkap obyek wisata, kita bisa menaiki Cable Car di Yaoshan Mountain untuk melihat bentangan alam Guilin dengan kuilnya.

5. Hongkong. Aberdeen, Kota di Selatan pulau Hongkong ini merupakan lokasi favorit utama bagi para traveller di Hongkong. Sangat menyenangkan bisa melihat orang-orang yang tinggal di kapal-kapal kecil dan hidup dari memancing di biru lautnya. Seperti juga London dengan aquariumnya, ada cukup hal yang bisa dilihat di Ocean Park kota Aberdeen ini, termasuk diantaranya adalah terumbu karang, petunjukan hewan, dan roller coaster. Selanjutnya, tujuan wisata kedua kita di Hongkong yaitu kota Stanley yang penuh dengan toko dan pasar, sangat cocok bagi para turis perempuan. Sebagai pelengkap, pantai tempat kita bisa bersantai di Hongkong adalah Repulse Bay. Tetapi kita harus sedikit mempertimbangkan pergi ketempat ini saat akhir pekan, rame pisan euy.

6. The Sacred Mountains of China selalu menjadi tujuan jiarah bagi masyarakat Cina selama berabad-abad lamanya. Selain petunjuk untuk bisa sampai ke puncak, gunung-gunung ini juga dihiasi dengan puisi-puisi yang terpahat di tebing-tebing gunung dan gua-gua yang masuk ke dalamnya. Menyaksikan sunrise di salah satu Sacred Mountains bisa menjadi kenangan terindah bagi para traveller. Huangshan, Emeishan dan Taishan adalah tiga gunung Sacred Mountains terpopuler bagi para wisatawan yang mengunjungi Cina.

7. Seperti juga India yang memiliki kuil matahari, Cina juga bangga dengan patung Budha terbesarnya. Berada di kota Leshan Provinsi Sichuan, patung Budha ini mempunyai tinggi 71 m dan diukir pada tebing gunung yang menghadap pertemuan sungai Dadu, Sungai Minjiang, dan Sungai Qingyi.

7 Tempat Terbaik di Cina

Shanghai waktu malam, Photo used under Creative Commons from SF Brit

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s