4 Kafe Masyhur di Dekat Menara Eiffel Paris

The Eiffle Tower atau Menara Eiffel adalah jantung utama kota Paris. Tidak hanya menarik jutaan turis tetapi juga tetangga dari berbagai museum, toko, dan kafe. Para pencinta kafe bisa menemukan yang mereka cari di jalan-jalan sekitar Menara Eiffel. Ya, kafe-kafe di sini pastinya dapat memberikan kepuasan kepada para pengunjungnya walaupun hanya sekedar bersantai bersama orang-orang yang disayangi, menikmati makanan atau melihat pemandangan disekitarnya. Bila kita perhatikan lebih lanjut setengah dari kafe-kafe disekitar Eiffel Tower menawarkan pemandangan menarik ke menara Eiffel sementara sebagiannya lagi kaya akan sejarah bersama cerita kehidupannya.

Cafe Constant

Kafe yang satu ini berada di arrondissment atau distrik ke tujuh Paris, hanya beberapa langkah dari Eiffel Tower. Nah, para pecinta kuliner dapat menikmati lezatnya makanan disini, selain itu keistimewaan dari Cafe Constant adalah sajiannya akan kuliner tradisional Prancis. Pemiliknya Christian Constant telah menulis beberapa buku tentang dunia memasak yang menunjukkan ketrampilannya dalam soal kuliner Prancis. Menu yang disajikan di sini wah banget tergantung pada musim, satu diantaranya Filet de bar grillé à la plancha, mousseline de patates douces (irisan ikan bass yang digrill dan diberi saus khusus dihiasi dengan potongan kentang). Selain itu, kafe ini juga mengakomodasi wisatawan kuliner yang hanya ingin menikmati secangkir kopi hangat dan sebuah croissant maupun seporsi makanan utama.

Cafe Carlu

Kafe unik yang ini berada di seberang jalan menara Eiffel, tepatnya di Palais de Chaillot yang juga rumah dari beberapa museum Paris. Lebih lanjut, tempat keren ini memiliki pencahayaan mengagumkan dan jendela-jendela besar yang membingkai anggunnya menara Eiffel. Tidak hanya itu, Cafe Carlu mempunyai teras dengan pemandangan monumen tersohornya. Berdasarkan kapasitas yang dipunyai yaitu muat bagi 60 orang, Kafe beken ini bisa dipakai untuk serombongan wisatawan yang sedang berlibur. Selain sebagai bar, tempat makan ini juga menyajikan tiga makanan utama termasuk diantaranya ikan salmon dan bebek yang dihiasi dengan sayuran.

Cafe de Flore

Bila Italia memiliki Antico Caffé della Pace maka Prancis dianugrahi Cafe de Flore. Kafe bersejarah ini berada tidak begitu jauh dari menara Eiffel di sudut jalan Saint-Germain. Sungguhpun harga makanannya sedikit mahal, tetapi tempat ini dikunjungi oleh banyak traveller yang ingin merasakan cafe yang pernah dipakai dalam dua film Hollywood yaitu The Tourist tahun 2010 dan Inception oleh Leonardo DiCaprio. Menu yang disajikan sangat beragam, mulai dari snack, main course, desserts, sampai minuman dingin atau hangat. Para tamu dapat memesan Croque Monsieur sandwich dengan ham dan keju, seporsi Beef Carpaccio, atau sepotong quiche serta salad.

Cafe des Deux Magots

Selama lebih dari 100 tahun, kafe ini memberikan Paris sesuatu yang unik. Selain itu, dipercaya bahwa kafe ini juga telah berkontribusi terhadap dunia sastra karena para penulis kondang serupa Ernest Hemingway, Sartre, dan Simone de Beauvoir menghabiskan sebagian besar waktunya disini. Menu yang ada di Cafe des Deux Magots termasuk sandwich, omelet dan salad. Sedangkan hidangan yang bisa disantap waktu malam semacam steak dengan saus apel, kaki bebek dilumuri madu dan bumbu rempah-rempah, atau Salmon Skotlandia dihidangkan dengan ratatouille atau masakan dengan berbagai macam sayuran dan bumbu.

4 Kafe Masyhur di Dekat Menara Eiffel Paris

Suasana Cafe de Flore saat ramai. Photo used under Creative Commons from sergeymk

Advertisements

6 thoughts on “4 Kafe Masyhur di Dekat Menara Eiffel Paris

  1. Red December 18, 2012 / 11:47

    pengen ke paris suatu saat nanti 😀

    • jujubandung December 18, 2012 / 15:40

      Oh iya dong harus bisa ke sana..:)

      • Red December 18, 2012 / 16:10

        gak pasang wordads di blog ente ? kan udah upgrade ke TLD di wp.com 🙂

      • jujubandung December 18, 2012 / 16:13

        belum, tunggu traffic rada mendingan dulu..nggak enak kalo liat pemasukan cuma dikit…

      • Red December 18, 2012 / 16:17

        :mrgreen: padahal gpp. iseng aja. 5 bulan yang lalu saya juga melamar wordads karena iseng, akhir bulan november kemarin ditransfer 100 dollar ama si WP ke akun paypal. kecil sih tapi lumayan hehe

      • jujubandung December 18, 2012 / 16:23

        iya sih memang d akumulasi.. ok d pertimbangkan dulu..:D

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s