Yang Dilihat Di Phuket

Phuket, salah satu tujuan populer wisata di Thailand yang dipenuhi pemandangan menarik serta berbagai macam hiburan. Beberapa diantaranya adalah Phang Nga Bay dengan karunia alamnya dan Phuket FantaSea beserta kreativitas penduduknya. Pulau Phuket juga terkenal karena pantainya bagi mereka yang mencari kehangatan sang surya beserta biru lautnya.

Phang Nga Bay

Ok, ini adalah pemandangan mengagumkan pertama yang akan kita lihat saat pesawat mulai mendarat di bandara. Bila kita perhatikan lebih dekat, Phang nga bay adalah Karst batuan kapur yang naik secara vertikal dari laut di teluk Phang nga, tampak anggun bagaikan sebuah katedral yang membatu. Air dan gua di sini bercampur dengan berbagai macam kehidupan liar. Salah satu paket tur di Phuket menawarkan wisatawan untuk berperahu masuk kedalam gugusan gua di teluk Phang nga.

Phuket FantaSea

Sekarang kita akan membicarakan mengenai Phuket FantaSea, sebuah tempat hiburan yang cocok untuk anak-anak dan keluarga. Lokasi kali ini dipenuhi dengan berbagai macam mitos mencengangkan dan legenda masa lalu dari sebuah bisnis pertunjukan. Keajaiban yang ditawarkan oleh Phuket FantaSea termasuk gajah terbang dan hiburan dari si kembar Chang dan Eng. Selain itu kita juga bisa menyaksikan tontonan mendebarkan akrobatik udara. Sebagai pelengkap lokasi ini, ada juga restauran dengan gaya prasmanan terbesar se Asia dan juga istana gajah. Kita dapat menemukan semua petulangan tadi di Kamala beach, pantainya pantai di Phuket.

Kehidupan malam di Bangla Road

Seolah-olah burung hantu yang baru mencari mangsa dimalam hari, demikian pula dengan Bangla Road. Bangla road merupakan jantungnya kehidupan malam di Phuket dan merupakan alasan terbesar bagi para turis untuk mendatangi Phuket Island. Hanya ada bar-bar dewasa dari ujung keujungnya dan disetiap sisinya. Singkat kata, orang baik naik ke surga, orang nggak bener pergi ke bangla Road. 😀

Simon Cabaret

Diperkirakan sebagai atraksi waria terbesar se Asia Tenggara. Waria? ya, acara ini menampilkan waria-waria terkenal di Phuket dengan kostum-kostumnya menari dan bernyanyi lip-synch mengikuti musik-musik Internasional.

Big Budha

Big Budha merupakan sebuah landmark dari pulau Phuket yang terkenal dan dihormati. Patung Budha setinggi 45 meter ini berdiri di atas bukit Nakkerd antara Chalong Bay dan Kata Beach, dan merupakan salah satu pemandangan menakjubkan karena ukurannya yang besar sehingga bisa dilihat dari segala arah di sebelah Selatan pulau Phuket. Dari bukit ini kita dapat menikmati pemandangan 360 derajat termasuk kota Phuket, pantai dan teluknya.

Wat Chalong

Satu lagi tempat yang bisa di sambangi, Wat Chalong atau Kuil Budha Chalong merupakan pusat ajaran agama Budha di pulau Phuket, salah satu dari 29 kuil Budha lainnya yang terkenal di Phuket. Kuil ini didedikasikan bagi 2 biarawan yang sangat dihormati yaitu Luang Pho Chaem dan Luang Pho Chuang.

Kota lama Phuket

Mengunjungi Kota Tua Phuket layaknya berpetualang di museum kehidupan. Kota ini memiliki ciri khas arsitekturnya yang merupakan refleksi dari pengaruh gaya Eropa. Memang saat itu bangsa Eropa termasuk juga Portugis dan Inggris tertarik terhadap barang tambang berupa timah yang berlimpah di Phuket pada abad ke 16.

Yang Dilihat Di Phuket

Kuil Wat Chalong, Photo used under Creative Commons from Nicolas Lannuzel

Advertisements

3 thoughts on “Yang Dilihat Di Phuket

  1. realdani December 18, 2012 / 20:04

    thailand emang keren tmpat wisatany. tp indo juga gk kalah tentunya

    • jujubandung December 18, 2012 / 23:29

      wohoho kalau urusan wisata Indonesia the best lah, mulai dari budayanya, maknannya, sampai alamnya..

      • realdani December 19, 2012 / 05:12

        setuju

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s