Liburan di Nusa Dua

Bentangan alam yang bervariasi mulai dari bukit, gunung, teras-teras sawah, pesisir pantai yang berkarang, dan pasir putih pantainya melukiskan spiritualitas Bali yang dianggap oleh banyak orang adalah surganya dunia. Dari seluruh kepulauan di Nusantara, Bali adalah satu-satunya pulau yang mayoritas penduduknya memeluk agama Hindu. Dalam salah satu memoir Elizabeth Gilbert yaitu “Eat, Pray, Love” tahun 2006 beserta penayangan filmnya tahun 2010 telah menambahkan daya pikat pulau Bali ini. Selain spritualitas dan budayanya, Bali juga menawarkan hiburan lain seperti surfing, diving, sejumlah besar atraksi budaya, peninggalan sejarah, serta dunia arkeologinya yang akan membuat anda betah di Nusa Dua.

Nusa Dua sebenarnya adalah seluruh sisi Timur dari semenanjung yang terletak di Selatan pulau Bali dan Salah satu pantai terbaik dunia bisa kita temukan di sini. Resor Nusa Dua terletak sejauh 40 km dari Denpasar dengan waktu tempuh sekitar 20 sampai 30 menit.

Apa yang bisa kita lihat di Nusa Dua

Pantai Geger. Pantai ini merupakan pantai untuk umum dengan pasir putih serta hembusan anginnya. Selain itu pantai ini juga merupakan salah satu pantai yang menghadap ke Timur dan karena susunan batu-batu karangnya pantai disini terasa hangat, sehangat secangkir kopi di pagi hari. Di sepanjang pantai ini juga tersedia restauran-restauran dan bangku pantai untuk bersantai, selain itu anda juga bisa menikmati pelayanan pijat plus-plus di sana.

Pasifika Museum. Tempat yang satu ini merupakan tempat yang wajib dikunjungi bila anda tertarik dengan seni-seni bertemakan Bali. Beberapa seniman Eropa yang menjadikan Bali sebagai rumah mereka juga menampilkan karya-karya mereka disini. Selain itu artefak-artefak Polinesia juga ditampilkan di sini.

Pulau Serangan. Disini kita dapat menggunakan kapal-kapal dari Nusa Dua dan Benoa yang lapisan bawahnya terbuat dari kaca untuk bisa melihat kehidupan dan panorama bawah laut disekitar pulau. Sebenarnya Serangan merupakan salah satu area konservasi penyu. Penduduk lokal menyimpan telur-telur penyu dalam rumah-rumah konservasi sederhana. Dan saat telur-telur penyu tersebut menetas, anak-anak penyu itu kembali dilepaskan kelaut. Selain penyu, kita juga bisa melihat reptil, burung, ular, dan kelelawar di pulau Serangan ini.

Nusa Dua Golf and Country Club. Merupakan salah satu dari tiga klub ternama dan terpopuler di Bali. Terdapat beberapa paket hiburan yang ditawarkan di klub ini.

Olahraga Air. Ada beberapa olahraga air yang ditawarkan oleh Nusa Dua, mulai dari banana boat, parasailing, jetski, sampai diving. Anda bisa membooking langsung di pantai Nusa Dua maupun di Tanjung Benoa untuk menikmati beragam aktivitas ini, atau anda bisa memesannya melalui Hotel dan vila tempat anda menginap.

Liburan di Nusa Dua

Pantai Nusa Dua, Photo used under Creative Commons from Glen Scarborough

Advertisements

One thought on “Liburan di Nusa Dua

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s