Tempat Wisata di Perth

Perth, terletak memanjang sejauh 80 km dengan pantai berpasir putih serta kehangatan matahari, cuaca bersahabat, dan gaya hidup santai ala pantai. Kota ini sebenarnya memiliki posisi di pusat sungai Swan yang sangat indah dan terkenal dengan kartuposnya. Kebanyakan rumah makan di Perth merupakan restauran-restauran bertaraf internasional yang menyediakan makan malam serba mewah, selain itu ada juga kafe-kafe cantik dan tempat-tempat makan bertema santai. Bila malam tiba akan sangat terasa nuansa kehidupan malamnya dengan bar-bar dan klub-klub malam yang tidak dibuka di waktu siang. Toko-toko bajunya pun menerapkan standar Internasional dengan label-label designer dan merk-merk Internasional. Untuk urusan akomodasi, Perth menyediakan banyak sekali penginapan mulai dari yang murah untuk para backpackers sampai ke hotel mewah semuanya ada. Jika anda berencana merencanakan untuk pergi ke Perth, ada beberapa lokasi menarik yang bisa dikunjungi terserah minat anda.

Fremantle

Fremantle adalah kota pelabuhan yang cukup hidup dengan segudang aktivitas dan daya tarik tersendiri. Termasuk salah satu kota yang mudah dijelajah, cukup dengan berjalan kaki maupun bersepeda, salah satu cara terbaik bagi para wisatawan untuk lebih mengenal area-area di Fremantle yaitu mengikuti Tram Tour yang memiliki rute memutari kota tersebut lengkap dengan komentar-komentar dari guidenya. Anda juga bisa menikmati suasana meriah saat berkunjung ke area Cappuccino strip di Fremantle yang sudah penuh sesak oleh kafe-kafe dan bar-bar, belum lagi ditambah pengunjung yang memenuhi area tersebut dengan suara-suara dari obrolan-obrolan mereka di meja makan. Butik-butik disana selalu menyediakan mode-mode fashion terbaru serta seniman-seniman lokal dengan hasil kerajinan mereka di galeri-galeri dan toko-tokonya. Pantai yang indah menjadi pelengkap bagi turis untuk santai dan menikmati sebagian cahaya matahari serta berenang di hangatnya samudra India. Fremantle merupakan tujuan populer para turis serta memiliki berbagai macam akomodasi mulai dari penginapan murah, tempat perkemahan, bahkan hotel-hotel berbintang.

Cottesloe

Kota pantai lainnya dari Perth, Cottesloe sangat terkenal dengan gaya hidup santai, kafe-kafe yang sibuk, dan pantai bersihnya. Cottesloe setiap tahunnya selalu menggelar acara “Sculptures by the Sea” atau pameran patung-patung karya para seniman-seniman Australia dan Internasional di awal bulan Maret, sebuah event yang harus dilihat jika anda sedang berada di sana pada waktu tersebut. Aktivitas-aktivitas air sangat populer di Cottesloe termasuk diantaranya berenang, surfing, body boarding, sampai kegiatan memancing. Ada beberapa pilihan akomodasi di Cottesloe seperti apartemen, hotel, sampai motel.

Scarborough

Hampir mirip dengan Cottesloe, Scarborough merupakan kota di pesisir pantai. Populer diantara para wisatawan, Scarborough dipenuhi dengan kafe-kafe, restauran, bar, nightclub serta pusat perbelanjaan yang menawarkan belanja gaya resort. Ada banyak hotel bagus di Scarborough termasuk juga hotel kontroversial Observation City 24 lantai (sekarang Rendezvous) yang dulunya dilarang dibangun karena masalah zonasi.

Tempat Wisata di Perth

Tur mengelilingi kota Fremantle dengan bus. Photo used under Creative Commons from andrea castelli

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s