Kenyataan di Balik Global Warming

Pada akhir tahun 1970 an, para ilmuan mengkhawatirkan sesuatu yang hari ini kita sepelekan yaitu pendapat bahwa Bumi akan mengalami bencana pendinginan. Pendapat tersebut sebenarnya berdasarkan fakta bahwa Bumi telah mengalami pendinginan sejak tahun 1940 an. Tentu saja pendapat tersebut saat ini menjadi tidak berarti lagi di depan para ilmuan dan aktivis pemanasan global yang percaya manusia akan terpanggang di planet ini.

Saat ini juga, para ilmuan berasumsi pasti ada alasan dan penyebab dari pemanasan Bumi selain siklus maupun aktivitas sunspot matahari yang merupakan penyebab utamanya. Para ilmuan malah berpendapat bahwa manusialah penyebab dari global warming karena kita melepaskan banyak gas rumah kaca. Bukanlah misteri bahwa CO2 bisa menciptakan selimut di athmosfer Bumi sehingga menghalangi dan menjebak panas dari matahari untuk tetap berada di Bumi, namun apakah ini penyebab terbesar dari pemanasan global? masih menjadi pertanyaan.

Sekarang saya menduga beberapa aktivis pemanasan global percaya fakta-fakta yang terjadi, tetapi terlepas dari itu semua, para aktivis tersebut telah mengambil kesempatan dari isu pemanasan global untuk mencapai kekuasaan. Pada akhirnya jika dunia mengalami pemanasan dan kita sebagai penyebabnya, maka pemerintah adalah pihak yang mempunyai kekuatan untuk menyelamatkan dunia ini dari pemanasan global dan bukan hanya kerja dari satu perusahaan swasta saja. Jadi jika anda ingin menyelamatkan planet ini, anda harus memilih pemimpin yang peduli terhadap pemanasan global dan lingkungan beserta program-programnya. Pemimpin yang peduli terhadap lingkungan akan memprioritaskan segala keputusannya beserta uang dari pajak-pajak kita untuk menyelamatkan planet tempat kita tinggal. Sangat masuk akal bukan? Jika nanti pemanasan global akan membunuh kita semua maka uang bukanlah masalah buat kita.

Masalahnya adalah semua kenyataan tersebut tidak semuanya benar. Faktanya, peningkatan carbon di dunia selalu diikuti dengan peningkatan temperatur, namun peningkatan carbon bukanlah penyebab peningkatan temperatur. Alasan sebenarnya di balik pemanasan global adalah, matahari kita yang memproduksi energi setara dengan satu juta bom atom setiap detiknya menjadi lebih berpengaruh dibandingkan industri-industri dan pabrik-pabrik pembakaran batubara kita. Sebenarnya matahari mempunyai siklusnya sendiri dan saat matahari sampai ke saat aktifnya, bumi menjadi lebih memanas menyebabkan peningkatan penguapan air dari lautan dan ternyata uap air sendiri adalah gas rumah kaca. Benar sekali bila dikatakan sejumlah besar air menutupi 2/3 permukaan Bumi dan ini lebih berpengaruh terhadap pemanasan global, tetapi bagi mereka yang memiliki kekuasaan sama sekali tidak peduli akan hal ini. Tidak peduli apakah pendinginan global maupun pemanasan global, semuanya hanya urusan uang dan kekuasaan.

Kenyataan di Balik Global Warming

Buminya kena global warming, Photo used under Creative Commons from JohnLeGear

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s