Cara Memperoleh Beasiswa ke Luar Negri

Jika anda bisa mengikuti program sekolah ke luar negri, maka anda bisa mendapatkan banyak manfaat buat pengembangan diri kedepannya. Bagaimanapun program sekolah ke luar negri tidaklah gratis dan jika anda tidak mempunyai uang sedangkan orang tua anda tidak dapat membiayai biaya sekolah anda diluar negri, anda bisa sangat kecewa sekali. Salah satu pilihan untuk memperoleh beasiswa sekolah keluar negri adalah dengan mendapatkannya dari beberapa orang kenalan kita, maupun dari perusahaan-perusahaan di daerah kita tinggal.

Langkah-langkah mendapatkan beasiswa:

  1. Cek kantor pelayanan Universitas tempat kita kuliah. Kemungkinan besar ada program beasiswa atau sponsorship untuk kita apply di sana.
  2. Kenali orang-orang dan perusahaan-perusahaan di dekat kita tinggal yang mempunyai kemungkinan untuk membiayai sekolah kita. Gunakan semua koneksi kita, seperti orang tua teman yang memiliki beberapa bisnis dan mau untuk membiayai sekolah kita.
  3. Buatlah proposal sponsorship. Dalam proposal tersebut jelaskan kesempatan dan keuntungan dari sekolah keluar negri secara mendetail. Berikan alamat kontak kita dalam proposal tersebut, jika mereka tertarik untuk membiayai kita.
  4. Terus ikuti perkembangan dari proposal-proposal yang kita kirimkan.
  5. Gunakan sumber lain untuk mendapatkan beasiswa, sebagai contohnya Abroad.com yang menijinkan kita untuk mendaftar/apply pada program sponsorship yang ada. Selain itu bisa kunjungi juga website FastWeb.com.

Buat yang mau sekolah keluar negri, ayo semangat..:)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s