Cara Melampirkan Dokumen Dalam Sebuah Surat Bahasa Inggris

Ikutilah prosedur berikut ketika anda ingin melampirkan dokumen dalam sebuah surat berbahasa Inggris. Dalam dunia serba email seperti sekarang ini, melampirkan file dokumen cukup hanya dengan menekan tombol “attachment” dan sertakan file-nya dalam komputer kita. Tetapi ketika kita berurusan dengan pengiriman surat dan dokumen melalui pos, ada beberapa prosedur yang harus kita ikuti untuk memberitahu kepada penerima surat tentang lampiran dokumen dan informasi terkait lainnya. Pelajarilah prosedur-prosedur berikut ini serta gunakan untuk menunjukkan respek kita kepada penerima surat atau dokumen dan buatlah penerima surat senang dengan kemampuan berkorespondensi kita.

Langkah-langkah:

  1. Beritahukan penerima surat tentang lampiran berupa dokumen dalam isi surat. Bisa dimulai dengan kalimat berikut, “Please find enclosed….”, dan jelaskan secara detail mengenai dokumen terlampir.
  2. Ketikkan kata “Enclosure” pada bagian bawah dokumen, dua baris setelah nama kita sebagai pengirim surat. Apabila anda ingin melampirkan dokumen lebih dari satu maka tempatkan titik dua setelah kata “Enclosure”, diikuti dengan nomor didalam kurung. Nomor melambangkan banyaknya dokumen dilampirkan.
  3. Tuliskan “cc:” dua baris setelah kata enclosure. Lalu ketikkan nama lain yang akan juga menerima copy surat serta dokumen tersebut. Bila ada tambahan nama lainnya, bisa dituliskan dibawah nama sebelumnya. Hilangkan langkah tiga ini bila penerima surat hanya satu orang saja.

Demikianlah cara melampirkan dokumen dalam surat bahasa Inggris. Semoga bermmanfaat..:P

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s