Sembuhkan Jiwa dengan Menulis Diary Pribadi

Menyimpan sebuah diary pribadi bisa menjadi cara ampuh dalam menyembuhkan jiwa kita. Ketika kita menulis suatu topik tentang masalah-masalah dalam kehidupan ataupun ide-ide segar dari pikiran kita, maka menulis dapat memberikan solusi penyelesaian dari masalah-masalah kehidupan kita. Selain itu dengan menuliskankan segala hal yang membuat bahagia maka tulisan kita tersebut sanggup memberikan perasaan dan pengalaman akan kegembiraan dan kebahagiaan. Diary pribadi bisa menjadi guru terbaik bagi kita manakala diary tersebut diisi dengan pemikiran mendalam, jadwal acara, rencana kedepan, rencana kesuksesan, tantangan-tantangan dalam hidup, pemikiran negatif, ide cemerlang, dan juga cerita cinta. Sesuai dengan hal tersebut kita akan lebih mengenal lebih banyak tentang siapa kita di dunia dan mengapa hidup kita berjalan seperti sekarang ini.

Diary pribadi bisa menjadi salah satu alat untuk mempelajari eksistensi diri. Carilah tempat untuk menulis dan tulislah apa saja yang sedang anda pikirkan dan rasakan lalu biarkanlah mengalir dalam kertas-kertas diary.

Bukan berarti dengan memiliki diary tulisan anda akan menjadi luar biasa, tetapi kadang-kadang anda akan terkejut membaca tulisan yang pernah anda tulis. Menulis di diary dapat memberikan perasaan damai serta dapat melepaskan energi negatif dari tubuh dan pikiran anda. Tidak akan pernah menjadi baik menyimpan dan menumpuk segala perasaan ataupun emosi negatif. Jika anda tak dapat membicarakan kepada siapapun tentang pikiran ataupun perasaan negatif yang anda miliki maka tulislah dalam diary pribadi anda. Bisa jadi dengan menulis maka perasaan anda menjadi lebih baik dan tubuh anda menjadi lebih sehat.

Menulis dan menyimpan diary pribadi dapat membuat kita mengontrol kehidupan kita dikarenakan diary akan mengingatkan kita tentang cita-cita yang ingin dicapai atau apapun hal yang diinginkan di masa depan.

So, what do you wait? mulailah menulis..:)

Advertisements

One thought on “Sembuhkan Jiwa dengan Menulis Diary Pribadi

  1. deary ku December 3, 2012 / 23:24

    knp y danu g prnh syng ma gw w syng bngt ma dy(AKU SYANG KMUE)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s