Tanaman dalam Pot sebagai Solusi bagi Lahan Sempit

Kendala bagi mereka yang ingin bercocok tanam namun tidak memiliki lahan yang luas dapat teratasi dengan tanaman dalam pot. Seperti kita ketahui fungsi tanaman adalah menghasilkan gas O2 dan menyerap gas CO2. Hal ini membuat kita merasa nyaman ketika berada di bawah tanaman. Tanaman memiliki zat hijau daun yang penting untuk terciptanya proses foto sintesis.

Foto sintesis dalam prosesnya akan menghasilkan Oksigen (O2) sebagai salah satu hasil akhirnya. Hal ini sangat penting dalam proses pernapasan bagi setiap mahluk hidup. Setiap mahluk hidup memerlukan oksigen untuk bernafas. Dikarenakan hal ini penting sekali bagi kita untuk menjaga kelestarian tanaman di muka bumi. Tetap mempertahankan keasrian bumi dapat kita lakukan dengan menanam pohon.

Bagi anda yang memiliki lahan sempit jangan khawatir karena tanaman dalam pot dapat menjadi pilihan anda. Beragam model dan bentuk dapat anda gunakan untuk rumah anda. Rumah akan terlihat asri dan menarik dengan tipe menanam seperti ini. Anda tidak perlu ragu karena ada banyak model menarik yang dapat menjadi pilihan anda

Beragam Model Tanaman dalam Pot yang dapat anda pilih

Dapat kita lihat bahwa beragam model ditawarkan untuk tanaman dalam pot. Bentuk sederhana yang banyak kita jumpai terpampang di halaman rumah banyak orang. Kita dapat melihat bahwa mereka menawarkan berbagai macam warna dan bahan yang dapat kita pilih. Batu, tanah liat, dan plastik adalah sejumlah bahan yang dapat kita jumpai untuk jenis pot.

Selain model tadi, salah satu model tanaman yang dapat kita jumpai sekarang adalah yang biasa disebut dengan wall planter. Ini adalah salah satu jenis tempat yang dapat menjadi pilihan anda untuk menanam tananman. Prinsip dari wall planter adalah anda dapat menempelkannya di tembok anda. Hal ini dapat menghemat penggunaan lahan yang anda miliki. Anda dapat melihat bahwa sistem ini juga memiliki keunggulan karena dapat anda letakkan di dalam maupun di luar rumah.

Ketika anda letakkan di dalam rumah anda dapat memilih tanaman dengan berbagai warna untuk menambah keindahan rumah anda. Pastikan untuk memilih tanaman yang cantik agar juga dapat sekaligus memperindah rumah anda. Selain bentuk yang menempel di tembok anda juga dapat menjumpai bentuk tanaman dalam pot yang digantung. Ini adalah bentuk lain yang dapat anda gunakan untuk memaksimalkan lahan anda. Dengan bentuknya yang tergantung anda dapat menciptakan tatanan apik di area rumah anda. Gunakan cara ini untuk memaksimalkan lahan sempit anda.

Beragam cara berkembang untuk mengembangkan tanaman dalam pot. Salah satu cara baru yang dapat anda temui sekarang adalah metode hidroponik. Ini adalah salah satu metode yang tidak menggunakan tanah sebagai media tanam. Anda dapat melihat bahwa media tanam seperti gel dan air dapat digunakan untuk nenumbuhkan tanaman. Anda tidak perlu khawatir karena gel dapat anda temukan dengan mudah di toko tanaman. Selain itu, perawatan tanaman ini juga cukup mudah. Anda hanya perlu untuk memberikan air dan vitamin secara berkala.

Beragam cara diatas dapat menjadi solusi bagi mereka yang mencintai tanaman namun terkendala akan masalah lahan. Menjadi kreatif dapat memberikan anda banyak keuntungan. Menggunakan cara semacam ini dapat memberikan anda keindahan dan kebaikan bagi lingkungan serta diri kita. Jadikan tanaman dalam pot sebagai salah satu solusi untuk semakin mencintai lingkungan kita.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s