Mobil Hybrid: Mobil Ramah Lingkungan

Tak perlu menunggu abad selanjutnya untuk mendapatkan mobil canggih yang ramah lingkungan. Mobil seperti ini telah tersedia di jaman sekarang. Jadi, Anda tidak perlu menunggu khayalan ini untuk menjadi nyata karena mobil jenis ini memang telah diproduksi. Ada beberapa jenis mobil ramah lingkungan yang bisa menjadi pilihan bagus bagi Anda yang hobi berkendara. Pertama adalah mobil yang menggunakan listrik sebagai sumber kekuatannya. Dengan ini, tidak ada lagi polusi lingkungan yang disebabkan oleh asap knalpot dan pembuangan emisi dari knalpot mobil. Anda bisa bebas bernafas sekalipun jalanan disesaki mobil. Selain itu, Anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk mengisi bensin. Yang harus Anda lakukan untuk menambah daya mobil Anda adalah mengisi ulang baterainya. Ya, mobil jenis ini memang menggunakan baterai untuk menyimpan daya kekuatannya. Ketika mobil ini sudah menyebar secara merata dan tidak hanya dimiliki oleh satu dua orang, Anda tidak akan menemukan lagi SPBU di pinggir jalan. Yang Anda temukan adalah pengisian ulang baterai dengan menggunakan stop kontak yang telah disediakan. Ini tentu saja prospek yang cerah untuk masa depan yang lebih baik.

Anda juga harus tahu bahwa mobil jenis ini tidak kalah dalam hal performa bila dibandingkan dengan mobil biasa. Untuk urusan mesin, mobil hybrid juga dilengkapi dengan mesin berkekuatan besar yang bisa membawa Anda berlari di jalanan sesuai dengan kecepatannya. Jangan takut habis baterai apabila Anda melakukan perjalanan jauh yang tidak dilengkapi dengan listrik. Anda bisa membawa baterai cadangan yang sudah terisi penuh. Dengan begitu, Anda tinggal mengganti baterainya apabila kekuatan mobil Anda sudah habis. Mobil ramah lingkungan jenis ini amat diminati karena bisa memberi Anda kekuatan yang dibutuhkan tanpa mencemari lingkungan. Saat ini, telah banyak produsen mobil yang telah memproduksi mobil macam ini. Namun memang tak bisa dipungkiri bahwa harganya tergolong mahal. Ini karena beragam manfaat yang bisa Anda dapatkan memang sebanding dengan harga yang harus Anda bayarkan. Ditambah lagi, mobil jenis ini biasanya dirancang dengan trendy untuk mendapatkan hasil yang lebih elegan. Jadi, Anda bisa bergaya sambil ramah lingkungan pada saat yang bersamaan.

Mobil lain lagi yang bisa dikategorikan sebagai mobil ramah lingkungan adalah mobil dengan tenaga surya. Sesuai namanya, mobil ini menggunakan tenaga matahari sebagai sumber kekuatannnya. Anda tidak perlu repot memikirkan bahan bakar atau bahkan listrik untuk sumber kekuatan mobil Anda. Selama matahari bersinar terang, mobil canggih Anda akan tetap melaju kencang. Anda juga tidak perlu khawatir akan habisnya bahan bakar karena matahari adalah sumberdaya alam yang tidak bisa diperbarui, dalam artian akan selalu ada dan tidak pernah habis. Banyak yang berpikir, lalu bagaimana bila malam tiba? Tidak bisakah mobil tenaga surya digunakan? Tentu saja bisa. Mobil ini bisa digunakan di malam hari dan bahkan di hari hujan. Yang harus Anda lakukan hanyalah menyimpan sinar matahari di sebuah tempat penyimpanan khusus yang disediakan dan menggunakannya di malam hari atau di saat hari mendung. Sistem kerjanya seperti solar panel yang bisa digunakan di atap rumah ramah lingkungan sebagai sumber daya menggantikan listrik. Dengan begini, Anda tidak perlu khawatir akan sumber kekuatan mobil Anda. Namun, mobil jenis ini juga belum banyak diproduksi. Telah banyak prototype yang telah mengarah ke arah sana. Namun, entah mengapa masih belum banyak produsen mobil yang menyebarkan jenis mobil seperti ini secara luas.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s