Cara Menciptakan Lingkungan Hijau Disekitar Kita

Kita hidup di lingkungan yang semakin panas dan parah. Kita tidak lagi bisa merasakan udara pagi yang dingin. Kita sering kali menemui perubahan lingkungan dan cuaca yang sangat cepat. Ini akan membuat tubuh kita yang sedang lemah mudah terserang banyak penyakit. Musim pancaroba tidak lagi bisa diprediksi sehingga kita tidak bisa lagi mencegah atau melakukan berbagai hal sebelum perubahan terjadi. Kita sebenarnya bisa mengurangi dan memperbaiki lingkungan hidup kita lagi dengan upaya menghijaukan lingkungan tempat kita tinggal.Lingkungan hijau sangat diperlukan bagi kita karena banyak manfaat dari lingkungan tersebut. Kita tidak harus memulai dari lingkup yang besar. Kita hanya perlu melakukan dari lingkungan yang paling kecil karena upaya sekecil apapun bisa membantu kita memperbaiki bumi yang mulai rusak. Anda bisa menciptakan lingkungan yang hijau dengan berbagai hal dibawah ini.

Kita bisa memulai menyediakan sedikit area untuk ditanami pohon atau tanaman. Jika anda tidak mempunyai halaman yang cukup luas, anda bisa menggunakan media pot untuk menanam pohon dan tanaman yang akan membuat rumah anda lebih hijau serta asri. Anda sebaiknya jeli memilih pohon atau tanaman yang benar-benar bisa membuat lingkungan lebih segar.

Kita juga bisa membuat lingkungan hijau mulai dari perencanaan serta pembangungan rumah anda. Anda bisa memilih material untuk bangunan yang lebih ramah lingkungan. Banyak arsitektur rumah yang lebih menggunakan penerapan banyak jendela dirumah anda. Ini akan membuat sirkulasi udara dirumah anda lebih baik serta meminimalisir penggunaan AC dirumah anda. Penggunaan AC yang terlalu banyak akan menyebabkan peningkatan global warming dibumi. Banyak arsitek yang menyarankan anda untuk membuat rumah dengan berbagai bahan yang bisa didaur ulang. Anda tidak perlu menghabiskan banyak uang lagi dan tetap bisa membuat rumah anda hijau serta cantik.

Membuat lingkungan hijau dirumah anda tidak melulu dengan menanam berbagai pohon dan tanaman dirumah anda. Anda harus bisa menerapkan gaya hidup yang lebih hijau dengan menghemat penggunaan listrik, serta berbagai sumber daya yang lainnya secara bijaksana. Penggunaan air serta listrik bisa dikurangi dan anda harus selalu menggunakan air dan listrik hanya untuk hal-hal yang memang diperlukan.

Membedakan sampah dirumah anda adalah salah satu perilaku hijau yang mulai bisa diterapkan dirumah anda. Anda tentu bisa mulai membuang sampah sesuai dengan jenisnya. Sampah bisa dibedakan menjadi sampah yang bisa didaur ulang serta sampah yang tidak bisa didaur ulang. Sampah-sampah yang tidak bisa didaur ulang ini bisa digunakan sebagai sebuah kreasi yang akan menghasilkan uang tambahan bagi anda. Sampah-sampah yang bisa terurai dengan mudah bisa digunakan untuk pupuk atau kompos berbagai tanaman dirumah anda. Banyak orang yang mulai menjual kompos buatan mereka ke orang lain. Pengolahan sampah yang baik bisa membuat anda mendapatkan manfaat bukan hanya uang tambahan melainkan lingkungan rumah yang semakin sehat dan hijau.

Menerapkan gaya hidup yang hijau tentu tidak mudah. Semua orang harus mulai sadar akan pentingnya lingkungan hijau sebagai daerah penyerap air dan penyimpan air. Kita tetap bisa merasakan udara yang dingin jika kita selalu bisa melestarikan lingkungan yang hijau disekitar rumah kita. Mendaur ulang berbagai barang juga bisa membuat bumi kita lebih hijau. Anda bisa memulai dari rumah anda dan menyebarkan gaya hidup sehat anda kepada orang lain disekitar anda.

One thought on “Cara Menciptakan Lingkungan Hijau Disekitar Kita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s