Membangun Lingkungan Hijau Yang Sehat

Tanaman hijau adalah tanaman yang sangat penting untuk membantu manusia mendapatkan oksigen yang baik. Dengan oksigen yang cukup, masyarakat akan bisa menjalankan kehidupan dan kegiatannya dengan lebih baik dan nyaman lagi. Lingkungan yang sehat dapat ditemui jika anda dan orang – orang yang tinggal di sekitarnya mencoba untuk menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan. Hal ini mutlak diperlukan karena banyak diantara daerah – daerah di Indonesia ini yang masih belum bisa mendapatkan lingkungan hidup yang aman dan sehat. Hutan menjadi area yang mungkin paling penting dan paling dibutuhkan oleh manusia. Hutan yang terdiri dari tanaman – tanaman yang hijau dan rimbun, oksigen yang dihasilkan juga akan menjadi lebih banyak. Banyak orang yang berkata bahwa hutan adalah paru – paru dunia yang harus dijaga kerimbunannya. Ruang hijau seperti hutan merupakan komponen penting yang harus selalu dirawat keberadaannya. Banyak bencana alam yang bisa terjadi jika keberadaan hutan yang hijau ini dihilangkan sedikit demi sedikit. Untuk menghindarkan bencana yang tidak diinginkan ini dari lingkungan anda, upaya melestarikan lingkungan harus dilakukan secepat mungkin. Dengan langkah yang benar dan cepat, anda akan bisa tinggal di lingkungan yang lebih baik.

Ada beberapa cara yang bisa anda mulai untuk mendapatkan lingkungan yang terjaga kelestariannya. Dengan mulai membuang sampah pada tempatnya, anda sudah memulai upaya untuk membangun lingkungan yang sehat dan nyaman. Sampah yang menumpuk dan tidak dibuang pada tempatnya akan menjadi penyebab dari banjir dan bencana yang lain. Pemerintah juga sudah turut andil dalam menjaga kebersihan dan kesehatan dari lingkungan dengan cara memberikan sanksi kepada orang – orang yang tidak menjaga kebersihan lingkungan. Selain menyebabkan banjir, sampah yang dibuang sembarangan juga akan mencemari udara di sekitar kita. Antisipasi sejak dini sangat diperlukan untuk mengontrol keamanan dan kenyamanan lingkungan dari bencana alam seperti banjir ini. Selain membuang sampah pada tempatnya, anda juga bisa mencoba untuk mengubah lingkungan anda menjadi lingkungan hijau yang menyehatkan. Dengan menanam tanaman yang berwarna hijau di lingkungan anda, anda akan bisa mendapatkan udara yang segar dan menyehatkan. Tanaman hijau yang anda tanam di lingkungan anda tidak hanya bisa menyediakan udara yang bersih namun juga menjadi ornament yang memperindah lingkungan sekitar anda. Pengelolaan limbah rumah tangga yang benar juga bisa menjadikan lingkungan anda semakin sehat dan nyaman.

Lingkungan yang sehat akan menumbuhkan jiwa yang sehat pula. Banyak orang yang mengeluh jika disekitar lingkungan mereka terdapat pabrik yang tidak bisa mengolah limbahnya dengan benar. Limbah pabrik sudah tentu mengandung berbagai macam zat – zat yang berbahaya untuk lingkungan dan masyarakat disekitarnya. Banyaknya pengusaha yang mendirikan pabrik – pabrik meningkatkan resiko dari pencemaran lingkungan. Seperti yang kita semua tahu, limbah buangan dari pabrik – pabrik mengandung banyak kandungan – kandungan yang berbahaya untuk keseimbangan dan kesehatan lingkungan. Sudah banyak lingkungan yang tercemar karena limbah pabrik yang tidak memperhatikan limbah buangan mereka yang bisa mencemari lingkungan sekitar pabrik. Mengetahui resiko yang bisa disebabkan oleh limbah pabrik ini, pemerintah membuat peraturan yang sangat ketat tentang tata cara pengolahan limbah buangan yang dihasilkan oleh pabrik tersebut. Tidak hanya peraturan yang dibuat, sanksi yang akan diberikan kepada pelanggar peraturan ini juga sudah ditetapkan oleh pemerintah. Diharapkan dengan peraturan dan sanksi yang telah dibuat ini akan menjadikan para pengusaha lebih memperhatikan kelestarian lingkungan sekitar pabrik mereka.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s