Memiliki Rumah yang Terlihat Berbeda dengan Desain Bertema Safari

Apakah anda termasuk orang yang suka menantang adrenalin dengan melakukan petualangan-petualangan seru? Anda bisa membawa sensasi saat melakukan petualangan ke rumah anda dengan memberikan sentuhan desain bertema safari di rumah anda. Ide desain ini tak hanya bisa membawa anda merasakan sensasi travelling setiap hari, tetapi anda juga bisa mendapatkan tampilan rumah yang lain daripada yang lain.

Anda bisa menghadirkan suasana yang berbeda di rumah anda sehingga anda pun bisa merasa lebih nyaman dan betah tinggal di dalam rumah. Berikut ini adalah beberapa tips dan info menarik mengenai dekorasi rumah bertema safari.

Elemen Penting dalam Dekorasi Bertema Safari

Untuk membuat desain rumah dengan tema safari, ada beberapa elemen penting yang harus ada dalam dekorasi tersebut. Pertama, furniture dengan warna-warna natural seperti coklat tua, coklat muda, hijau, oranye dan putih tulang. Warna-warna ini adalah warna-warna yang biasa kita temukan saat melakukan safari atau petualangan di alam.

Elemen kedua yang harus ada dalam dekorasi rumah bertema safari adalah animal print. Motif binatang seperti zebra, macan tutul, jerapah dan macan loreng sangat cocok untuk digunakan di dalam rumah dengan desain yang bertemakan safari. Anda bisa memilih motif binatang tersebut untuk furniture, karpet, dekorasi atau lukisan.

Elemen yang ketiga adalah tanaman. Keberadaan tanaman di dalam rumah dan di luar rumah anda tidak hanya akan menonjolkan desain bertema safari di rumah anda, tetapi juga akan memberikan sentuhan kesegaran serta suasana yang rileks di dalam rumah.

Tips Penting yang Perlu Anda Perhatikan

Setelah mengetahui elemen-elemen apa saja yang harus ada di dalam dekorasi rumah bertema safari, anda juga harus memperhatikan beberapa tips penting berikut ini.

Tips yang pertama adalah gunakan jaring atau net sebagai dekorasi pemanis di ruangan anda. Gantungkan jaring dengan ukuran yang tidak terlalu besar di dinding atau langit-langit rumah anda untuk menambah kesan petualangan di ruangan tersebut. Sesuaikan lebar dan besar dari jaring tersebut dengan ukuran ruangan di rumah anda supaya ruangan tersebut tidak terkesan penuh dan berlebihan.

Kedua, pilihlah kain yang bertema safari untuk taplak meja, serbet, sarung bantal sofa, seprei dan karpet. Anda bisa memilih kain bermotif kulit binatang atau kain yang bercorak alam seperti rumput-rumput, dedaunan atau bunga-bunga.

Ketiga, pilihlah furniture yang terbuat dari kayu. Furniture dari material kayu sangat cocok untuk melengkapi desain rumah bertema safari karena bisa menonjolkan sisi natural dari desain tersebut.

Keempat, untuk dekorasi dinding anda bisa meletakkan poster, lukisan, foto atau hiasan lain yang bertemakan safari. Misalnya anda bisa memilih salah satu foto pemandangan alam yang pernah anda ambil sebelumnya dan kemudian diperbesar serta dibingkai untuk dipajang di ruang tamu anda. Jangan lupa untuk memilih foto yang selaras dengan tema utama dari desain safari anda.

Atau anda juga bisa meletakkan pajangan yang terbuat dari kayu berbentuk kepala rusa atau kepala banteng untuk diletakkan di atas televisi di ruang keluarga.

Yang terakhir, anda bisa menggunakan beberapa motif binatang untuk furniture dan dekorasi pada ruangan yang sama, namun dengan catatan jumlahnya tidak boleh berlebihan. Misalnya jika anda sudah meletakkan lukisan bergambar jerapah di dinding, karpet bermotif kulit macan tutul di bawah meja dan dekorasi bermotif zebra, jangan tambahkan sofa dengan motif macan loreng. Hasilnya akan terlalu ramai dan terlihat sangat berlebihan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s