Membuat Rumah Terlihat Cantik dengan Pilihan Dekorasi yang Tepat

Dekorasi merupakan salah satu elemen penting di dalam rumah yang bisa mempercantik tampilan rumah anda. Tanpa adanya dekorasi, rumah anda akan terasa tidak lengkap dan desain rumah anda pun tidak bisa terlihat menonjol. Berikut ini adalah beberapa tips dan ide dekorasi rumah yang mungkin berguna untuk anda. Selamat menyimak!

Tips saat Mendekorasi Rumah

Tips pertama yang harus anda lakukan adalah membuat konsep dekorasi. Sesuaikan konsep dekorasi yang anda buat dengan keseluruhan desain rumah supaya keduanya bisa berdampingan secara harmonis.

Kedua, hitung budget yang anda miliki untuk mendekorasi rumah. Satu hal yang perlu anda ingat, untuk mendapatkan rumah yang cantik anda tidak harus mendekorasi rumah dengan biaya mahal. Anda masih bisa menghasilkan dekorasi rumah yang indah meskipun budget anda terbatas.

Ketiga, lakukan survei sebelum anda membeli dekorasi rumah yang anda inginkan. Bandingkan harga dekorasi antara satu tempat dengan tempat yang lainnya supaya anda bisa mendapatkan penawaran terbaik.

Yang terakhir, jika anda masih bingung dengan bagaimana mendekorasi rumah dengan baik dan benar, anda bisa berkonsultasi dengan ahlinya. Anda bisa datang pada orang-orang yang memang ahli dalam bidang interior desain untuk mendapatkan ide dekorasi rumah menarik yang bisa mereka berikan.

Ide Dekorasi Rumah yang Murah Meriah

Sekali lagi, ide dekorasi rumah tidak melulu harus mahal dan menghabiskan banyak biaya. Anda masih bisa mendapatkan rumah yang cantik dan menarik meski hanya memberikan dekorasi rumah yang murah meriah. Pertama, tambahkan wall sticker untuk menghiasi ruangan di rumah anda. Saat ini, anda bisa menemukan berbagai macam wall sticker dengan mudah baik di toko-toko perlengkapan rumah maupun di toko-toko online. Desain dan modelnya pun cukup bervariasi sehingga sangat menarik dan pastinya akan membuat ruangan anda menjadi semakin cantik.

Kedua, bermainlah dengan pemilihan warna cat dinding. Anda bisa mengecat dinding dengan perpaduan warna yang kreatif dan unik, sehingga ruangan di rumah anda tidak akan terlihat membosankan. Jika anda pintar dalam hal menggambar, anda bisa membuat semacam mural pada dinding untuk memberikan kesan artistik di rumah anda. Tak hanya pada dinding, anda juga bisa memberikan sentuhan artistik dari lukisan tangan anda pada lemari ataupun furnitur-furnitur yang lain.

Ketiga, membuat lantai menjadi lebih menarik. Dibandingkan dengan membiarkan lantai rumah anda dihiasi dengan lantai keramik yang sudah biasa dipakai oleh banyak orang, mengapa anda tidak mencoba membuat lantai rumah anda terlihat berbeda dari yang lain? Anda bisa menambahkan karpet yang tentunya akan memberikan kesan berbeda secara instan sekaligus membuat ruangan menjadi lebih cantik.

Pilihan karpet yang tersedia di pasaran pun bervariasi. Anda bisa memilih karpet klasik yang cocok untuk digunakan pada rumah bertema klasik atau vintage, karpet minimalis yang cocok untuk digunakan pada rumah bertema modern ataupun karpet bermotif kulit binatang yang cocok untuk anda yang berselera unik dan kreatif.

Keempat, pilihlah aksesoris rumah yang sesuai dengan tema utama rumah. Misalnya, jika rumah anda bertema natural atau tropis, anda bisa meletakkan tanaman hijau di pojok ruang tamu ataupun ruang keluarga anda.

Selain cocok untuk melengkapi rumah bertema natural yang anda miliki, tanaman hijau juga akan membuat ruangan menjadi lebih segar dan menenangkan. Namun pastikan bahwa tanaman yang anda pilih adalah tanaman yang tidak mudah mati atau mengering saat diletakkan di dalam ruangan, supaya tanaman tersebut tetap dapat terlihat hijau dan segar.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s