Dekor Ulang Kamar Tidur untuk Membuatnya Lebih Nyaman

Kamar tidur merupakan salah satu area di dalam rumah yang paling penting. Di tempat inilah anda bisa menghabiskan banyak waktu untuk beristirahat, bercengkrama dengan orang terkasih atau hanya sekedar bersantai untuk melepas lelah. Itu sebabnya sangatlah penting bagi anda untuk membuat kamar tidur tidak hanya menjadi ruangan yang indah, namun juga nyaman dan menenangkan.

Jika anda mulai bosan atau mulai merasa sesak dengan kamar tidur anda yang lama, berikut ini adalah beberapa tips mendekor ulang kamar tidur agar anda bisa mendapatkan suasana baru yang lebih menyegarkan di kamar anda.

Tips Mendekor Ulang Kamar Tidur

Tips mendekor ulang kamar tidur yang pertama adalah membuat konsep desain kamar sebelum memulai perombakan. Konsep desain ini akan sangat berguna sebagai acuan sehingga perombakan kamar tidur anda akan menjadi lebih terarah. Anda bisa membuat konsep desain sesuai dengan keinginan anda dan tentunya dengan mempertimbangkan beberapa aspek yang berkaitan dengan kamar tidur, seperti misalnya ukuran ruangan, tata letak furnitur dan dekorasi serta keharmonisan desain kamar tidur dengan desain seluruh rumah.

Kedua, ganti warna cat kamar anda. meskipun langkah ini sangat sederhana, tetapi efeknya bisa membuat kamar tidur anda menjadi lebih segar. Tanpa perlu melakukan banyak perombakan, penggantian warna cat kamar bisa membuat anda mendapatkan kamar tidur baru dan dengan suasana yang baru pula. Atau anda juga bisa menggunakan wallpaper pada dinding kamar anda jika anda malas untuk mengecat ulang. Namun, perawatan wallpaper tentu lebih rumit daripada perawatan tembok biasa.

Ketiga, tata ulang furnitur dan dekorasi yang ada di kamar anda agar kamar tidur anda terlihat baru. Tata ulang furnitur dan dekorasi kamar akan membuat kamar anda menjadi lebih rapi sehingga anda pun pasti akan semakin merasa betah untuk berada di dalamnya. Yang terakhir, perhatikan luas ruangan kamar tidur saat melakukan tata ulang kamar supaya anda bisa memaksimalkan ruangan yang ada.

Variasi Desain dan Warna yang Bisa Anda Pilih

Selain tips mendekor ulang kamar tidur yang telah disebutkan diatas, anda juga perlu mengetahui beberapa variasi warna yang bisa digunakan untuk kamar tidur anda. Bagi anda yang ingin membangun mood baik di pagi hari, anda bisa menggunakan perpaduan warna antara putih, hitam dan merah. Kombinasi warna ini sangat cocok untuk digunakan pada kamar tidur modern atau minimalis. Anda juga bisa mengganti warna merah dengan warna-warna cerah lainnya, seperti kuning, oranye, hijau ataupun biru. Warna-warna ini akan memberikan kesan segar dan membantu anda membangun semangat untuk beraktivitas di pagi hari.

Bagi anda yang ingin membangun suasana menenangkan dan rileks, anda bisa menggunakan warna-warna yang lembut seperti ungu muda, hijau sage, biru muda, merah muda dan krem. Warna-warna ini sangat lembut dan mampu menciptakan suasana yang nyaman, menenangkan serta membuat anda lebih rileks. Untuk membuatnya tidak terlihat terlalu sederhana, anda bisa memadukan warna-warna ini dengan warna lain seperti putih atau abu-abu.

Sedangkan untuk desainnya, anda bisa mengadopsi gaya klasik, modern, vintage, pop atau bahkan gaya artistik. Pilihlah desain yang cocok dengan kepribadian anda serta selaras dengan desain rumah secara keseluruhan agar tidak ada kesenjangan yang terlalu mencolok antara satu ruangan dengan ruangan yang lain. Inilah beberapa tips dan sedikit informasi yang bisa anda gunakan untuk mendekor ulang kamar tidur anda.

Selamat mencoba!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s