Re-Dekorasi Rumah tanpa Biaya Banyak

Dekorasi rumah yang sama dan monoton dari waktu ke waktu bahkan hingga bertahun-tahun pastinya akan menimbulkan rasa kebosanan bagi anda pemilik rumah. Anda pastinya sudah cukup bosan dengan penataan furniture dan dekorasi rumah lainnya yang itu-itu saja. Ingin rasanya mempunyai suasana baru dengan cara memiliki tampilan rumah baru. Sebenarnya anda bisa memiliki tampilan dekorasi rumah baru dengan cara mengubah penataan dan letak-letak furniture, aksesori, dan berbagai jenis dekorasi rumah lainnya. Maka dari itu tidak ada salahnya bagi anda untuk mengubah penataan rumah anda baik bagian interior maupun bagian exterior rumah anda agar terlihat lebih fresh dan berbeda. Penataan ulang rumah anda tidak harus memerlukan budget yang banyak karena harus membeli dekorasi rumah baru untuk mendukung tampilan baru rumah anda. Dalam hal penataan ulang rumah anda, kali ini anda bisa menggunakan dan memanfaatkan properti lama rumah anda seperti perabot rumah, aksesoris rumah, dll untuk tampilan baru rumah anda. Perabot rumah anda hanya perlu diubah sesuai dengan kebutuhan anda apakah anda akan mengubah style rumah anda menjadi style minimalis, classic, atau style yang lainnya. Sebelum anda mengubah penampilan rumah anda, ada baiknya anda simak aspek apa saja yang perlu anda perhatikan ketika akan mendekorasi ulang tampilan rumah anda.

Furniture: komponen penting dalam hal dekorasi ulang sebuah rumah

Furniture atau perabot rumah adalah salah satu komponen penting yang wajib anda perhatikan karena furniture ini akan memberikan aksen tersendiri pada tampilan baru rumah anda. Misalnya, jika anda ingin tampilan rumah baru yang bergaya modern minimalis, anda wajib mengubah tatanan furniture anda agar terlihat lebih sleek dan simple. Kemudian anda juga bisa menambahkan tekstur pada perabot rumah anda agar terlihat lebih menarik dan tetap nyaman. Contohnya, anda bisa berikan karpet bulu di lantai serta berikan bantal hias berwarna soft pada sofa ruang tamu anda. Anda juga bisa menambahkan hiasan meja yang bermotif floral seperti motif dedaunan jika anda bersedia. Sentuhan artistic pada bantal hias dan hiasan meja ini akan menambah nilai plus dilihat dari aspek estetik. Anda juga bisa menambah dekorasi rumah anda dengan menggunakan buku-buku yang disusun secara unik agar terlihat tidak biasa. Penataan buku pada rak-rak pastinya sudah sangat biasa bagi kita semua. Anda bisa menata buku anda menyerupai menara dan tempatkan menara buku tersebut di pojok ruang tamu anda.

Dekorasi pada dinding sebuah rumah

Cara lainnya agar tampilan rumah terlihat berbeda yaitu dengan memberi warna yang berbeda pada dinding rumah anda. Jika sebelumnya dinding rumah anda berwarna putih atau netral, kini anda bisa mengubahnya dengan warna-warna colorful namun tetap soft untuk dilihat. Akan tetapi jika anda ingin tetap mempertahankan warna dinding lama anda, agar dinding anda terlihat lebih menarik anda bisa mengaplikasikan beberapa dekorasi dinding seperti lukisan, foto lengkap dengan frame uniknya, vas bunga yang bergaya casual, dan masih banyak dekorasi dinding lainnya seperti hiasan tiga dimensi (piring-piring hias, cermin berbingkai yang unik atau bergaya classic, dll). Foto-foto anda dan keluarga anda juga bisa anda pasang pada dinding sepanjang tangga rumah anda. Anggaplah dinding tersebut adalah galeri pribadi anda yang bisa anda lihat setiap saat. Dan poin penting terakhir yang harus anda perhatikan adalah berilah focal point pada setiap ruangan rumah anda. Focal point di sini adalah sesuatu yang menonjol yang kemudian menjadi daya tarik ruangan tersebut.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s