Menghias Rumah Anda dengan Dekorasi Bermotif Binatang

Motif binatang atau yang lebih dikenal dengan sebutan animal prints merupakan salah satu motif yang tidak akan lekang dimakan waktu. Motif ini tidak akan terlihat kuno dan akan terus terlihat stylish meskipun anda sudah memilikinya selama bertahun-tahun. Itu sebabnya mengapa motif ini juga sering digunakan baik dalam dunia mode maupun dunia interior design. Lain halnya dengan penggunaan motif binatang di dunia mode, memasukkan unsur motif binatang pada desain interior rumah tidak semudah kelihatannya. Jika anda memilih perpaduan yang salah, maka rumah anda akan tampak sempit dan terlihat berlebihan. Berikut ini adalah beberapa informasi dan tips mengenai dekorasi bermotif binatang yang akan sangat berguna untuk anda.

Macam-Macam Dekorasi Bermotif Binatang

Secara umum, ada beberapa jenis motif binatang yang sering dipakai sebagai desain dekorasi rumah yaitu motif kulit zebra, motif kulit macan, motif kulit sapi, motif kulit macan tutul, motif kulit jerapah dan motif kulit ular. Keenam motif ini merupakan motif-motif binatang yang sering dipakai untuk mendekorasi rumah. Sedangkan untuk jenis dekorasinya, ada berbagai macam bentuk dekorasi bermotif binatang yang bisa anda pilih. Anda bisa memilih karpet, stiker dinding, lukisan, sofa, bantal sofa, bed cover, sarung bantal, lampu, lilin, tempat sampah, gelas dan masih banyak yang lainnya. Dekorasi dan furnitur seperti ini dapat dengan mudah ditemukan di toko perabotan rumah atau anda juga bisa memesannya secara khusus.

Tips Mendekorasi Rumah dengan Dekorasi Bermotif Binatang

Setelah anda mengetahui berbagai macam bentuk dekorasi bermotif binatang, sekarang saatnya anda mengetahui beberapa tips untuk mendekorasi rumah anda dengan motif binatang. Pertama, padukan penggunaan furnitur dan dekorasi motif binatang dengan cat tembok berwarna terang. Selain untuk menghindari ruangan terlihat sempit, perpaduan dekorasi atau furnitur bermotif binatang dengan cat tembok berwarna terang akan menghasilkan kesan mewah pada ruangan. Misalnya anda bisa memadukan warna hitam-putih dari karpet bermotif kulit zebra dengan cat tembok berwarna merah muda atau biru elektrik. Perpaduan ini sangat cocok untuk digunakan pada kamar tidur anak perempuan anda ataupun kamar tidur anda sendiri.

Kedua, selain memadukan motif binatang dengan cat tembok berwarna cerah, anda juga bisa memadukannya dengan cat tembok berwarna netral. Anda bisa memadukan dekorasi bermotif binatang di rumah anda dengan cat berwarna krem atau putih gading. Perpaduan ini akan sangat cocok jika digunakan untuk ruang tamu atau ruang keluarga.

Ketiga, anda bisa memadukan penggunaan dekorasi atau furnitur dalam beberapa motif binatang sekaligus. Misalnya, anda bisa memadukan penggunaan motif zebra dengan motif macan tutul untuk ruang keluarga. Pilih saja motif binatang yang menurut anda cocok jika digunakan dalam ruangan yang sama dan akan menghasilkan tampilan warna yang harmonis.

Keempat, padukan penggunaan motif binatang yang berukuran besar dengan motif binatang yang berukuran kecil. Misalnya, jika anda memilih motif zebra untuk sofa ruang tamu anda, anda bisa melengkapi dekorasinya dengan lilin motif zebra untuk diletakkan diatas meja. Yang terakhir, jika anda sudah menggunakan motif binatang sebagai tema utama dalam rumah atau ruangan anda, jangan gunakan dekorasi ataupun furnitur bermotif lain. Perpaduan tersebut hanya akan membuat rumah atau ruangan anda terlihat aneh dan sangat berlebihan. Misalnya adalah ketika anda memadukan karpet bermotif macan dengan lukisan bertema pop-art di satu ruangan yang sama. Penggunaan kedua dekorasi ini tidak berkesinambungan dan justru terlihat aneh.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s