Memadupadankan Motif di Ruangan Anda

Ruangan tanpa motif terasa hambar dan membosankan. Namun banyak pula orang yang membiarkan ruangan di rumahnya polos tanpa sentuhan motif apapun. Padahal jika motif diaplikasikan dengan benar di ruangan anda, maka ruangan rumah anda akan terlihat semakin manis dan cantik. Entah mengapa masih banyak orang yang membiarkan ruangan di rumahnya polos dan terkesan dibiarkan tanpa sentuhan seni sedikitpun. Bukankah itu sangat membosankan. Untuk itu anda perlu menambah sedikit motif untuk dinding ruangan anda sehingga terlihat lebih apik dan cantik. Selain itu ternyata motif juga memberikan pengaruh yang besar terhadap keadaan ruangan di dalam rumah anda. Jadi tidak ada ruginya bukan jika anda memadupadankan motif di setiap ruangan di rumah anda.

Manfaat Motif di Ruangan anda

Penggunaan motif di ruangan tak sekedar membuat ruangan anda menjadi indah, namun dibalik keindahannya tersebut menyimpan manfaat lain yang jauh lebih besar. Yang pertama, motif bisa menjadi sebuah pusat perhatian atau vocal point. Taruh saja motif berwarna-warni pada satu petak tembok di salah satu ruangan di rumah anda, taruh saja ruang tamu, maka semua mata akan terpaku oleh keindahan motif yang anda letakkan di dinding tersebut. Dengan begitu, tamu-tamu anda tidak akan mersa bosan untuk berkunjung ke rumah anda, jadi motif memberikan manfaat yang positif bukan?

Yang kedua, motif bisa digunakan untuk memberikan dimensi ruang. Jika ruang anda sempit sebaiknya anda menggunakan motif polkadot yang memberikan kesan lebar, atau pilihan garis-garis horizontal yang juga berkesan lebar. Namun jangan sekali-sekali menaruh motif vertikal di ruangan yang sempit, itu akan membuat ruangan anda akan terlihat semakin sempit.

Yang ketiga, fungsi motif sebagai penutup cacat dinding anda. Sebagai contoh jika ada kekurangan pada dinding anda seperti cat yang tidak rata, plester yang tidak rata, maka anda bisa menggunakan motif untuk menutupinya. Sangat mudah bukan, selain cacat ruangan anda tertutupi namun ruangan anda juga berubah menjadi lebih indah.

Ukuran Motif yang Pas Untuk Ruangan Anda

Pengaplikasian motif yang tepat akan memberikan kesan positif terhadap ruangan anda, sebaliknya jika anda salah menata maka justru menjadi bumerang bagi ruangan anda. Agar motif anda sesuai dengan keadaan dan ukuran ruangan anda, maka anda harus menyesuaikan ukuran motif yang hendak anda aplikasikan di dinding ruangan anda. Ukuran yang sesuai dengan keadaan dan ukuran ruangan anda akan membuat motif semakin rekat dan masuk ke dalam harmoni ruangan anda. Berikut adalah penjelasan mengenai motif dan ukuran yang tepat.

Motif dengan ukuran besar akan menimbulkan warna dominan yang diberikan motif tersebut. Akan sangat cantik jika warna motif tersebut senada dengan warna dasar tembok anda. Namun jika warnanya tidak senada, maka warna motif yang anda pasang justru akan mengalahkan warna dasar tembok ruangan anda. Jadi anda harus menghindari pemasangan motif dengan ukuran besar jika warnanya tidak senada dengan tembok anda. Satu lagi, jika ukuran ruangan anda kecil, sebaiknya anda menghindari penggunaan motif dengan ukuran besar, karena tidak sesuai dengan ukuran ruangan anda. Namun jika ukuran ruangan anda besar, boleh saja anda menaruh motif berukuran besar yang sesuai dengan ukuran ruangan anda. Sementara itu, motif berukuran kecil jauh lebih fleksibel karena bisa digunakan dimana saja, tidak memperdulikan warna dasar dinding anda dan juga tidak terpengaruh oleh ukuran ruangan anda. Jadi tergantung anda ingin mengaplikasikan motif yang seperti apa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s