Kiat Dekorasi Rumah Bergaya Minimalis yang Nyaman dan Indah

Rumah hunian saat ini lebih cenderung dibangun dengan gaya atau style modern minimalis karena selain menjadi trend di zaman modern ini, rumah yang bergaya modern minimalis ini sangat cocok sebagai konsep hunian di kota-kota besar seperti Jakarta yang sangat identik dengan luas tanah yang terbatas. Rumah dengan konsep minimalis ini dapat dijadikan dua lantai jika memang luas tanah yang dibangun cukup terbatas. Meskipun terkesan kecil dan sempit, namun dengan ide pembangunan dua lantai, semua kebutuhan akan ruangan dapat terpenuhi dengan baik. Kemudian bagaimana cara kita membangun rumah berkonsep minimalis yang proposional dan sesuai dengan ide kita. Berikut terdapat beberapa kiat dekorasi rumah bergaya minimalis yang nyaman dan indah. Kiat yang pertama adalah perencanaan rumah yang matang. Hampir setiap orang memiliki rumah idaman yang harapannya dapat terwujud di masa yang akan datang. Rumah idaman tidak harus indah dan besar. Poin terpenting dalam merencanakan sebuah rumah idaman adalah rumah yang nyaman untuk ditinggali. Rumah yang sederhana dan tidak terlalu besar bisa menjadi tempat hunian yang nyaman jika kita pandai mendekorasi perabot dan dekorasi rumah dengan baik. Sebaiknya pada saat kita merencanakan sebuah rumah yang berkonsep minimalis, kita rancang terlebih dahulu jenis perabot dan dekorasi yang akan dipakai di rumah kita. Sesuai dengan inti dari konsep minimalis, kita gunakan perabot rumah yang sesuai dengan fungsinya saja.

Dekorasi rumah bergaya minimalis

Kiat selanjutnya untuk menciptakan model rumah bergaya minimalis yang nyaman dan indah, kita juga harus mempertimbangkan dekorasi-dekorasi ruangan yang akan diapakai. Karena rumah yang akan dibangun memiliki konsep modern minimalis, dekorasi yang perlu disiapkan juga sebaiknya juga harus sederhana dan fungsional. Fungsional di sini memiliki arti bahwa semua dekorasi yang akan diaplikasikan harus memiliki fungsi. Dekorasi ruangan yang kiranya tidak diperlukan sebaiknya tidak dipasang karena hanya akan memenuhi ruangan. Kita bisa menambahkan satu-dua jenis dekorasi yang bersifat dekoratif pada tiap ruangan bergaya minimalis namun tidak perlu berlebihan. Hiasan/ dekorasi ini diperlukan hanya untuk menambah tekstur ruangan saja tanpa harus mengubah konsep utama dari style rumah minimalis. Selain sederhana dan bersifat fungsional, kita juga perlu menyiapkan dekorasi yang kita butuhkan saja.

Ukuran dekorasi rumah bergaya minimalis

Kiat dalam mendekorasi rumah bergaya minimalis yang nyaman dan indah juga bisa dilakukan dengan mendesain tiap ruangan yang akan digunakan. Sebaiknya kita desain ruangan sesuai dengan kebutuhan kita. Jika kita ubah sedikit saja desain ruangan tertentu, maka fungsi dari ruangan tersebut juga akan berubah. Jika kita tidak hati-hati dalam mendesain ruangan maka kemungkinan akan terjadi kesalahan dan hasilnya akan menyimpang dari apa yang kita inginkan. Agar terhindar dari kesalahan dalam hal mendesain tiap ruangan rumah yang berkonsep modern minimalis, kita bisa mencari referensi desain di internet atau juga bisa konsultasi dengan interior desainer terbaik. Kita juga bisa mendiskusikannya dengan anggota keluarga kita perihal desain tiap-tiap ruangan rumah kita. Dan jangan lupa untuk mengaplikasikan dekorasi yang sesuai dengan ukuran ruangan rumah kita. Hindari penggunaan dekorasi ruangan yang terlalu besar pada ruangan yang sempit karena akan menciptakan kesan sempit pada ruangan. Untuk menciptakan kesan ruangan yang lebih luas, kita bisa gunakan cermin pada ruangan tersebut. Meskipun ruangan tersebut sebetulnya sempit, namun cermin bisa menciptakan kesan luas pada ruangan. Silahkan mencoba.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s