Kesalahan dalam Mendekorasi Ruang Tamu Minimalis

Saat ini rumah bergaya modern minimalis menjadi pilihan yang paling tepat bagi anda yang mengidamkan rumah yang bergaya sederhana namun tetap nyaman untuk diltempati dan indah untuk dilihat. Selain simple, rumah bergaya modern minimalis ini juga tergolong ekonomis karena tidak banyak perabot rumah yang diaplikasikan pada rumah bergaya minimalis ini. Rumah dengan konsep modern minimalis ini juga mudah untuk ditata dan dibersihkan karena penataan perabotannya yang tidak rumit. Namun perlu di perhatikan ketika akan menata ulang rumah bergaya minimalis ini. Terkadang ada beberapa orang yang melakukan kesalahan dalam mendekorasi ruangan yang bergaya minimalis seperti ruang tamu minimalis. Berikut ada beberapa kesalahan yang harus dihindari oleh anda ketika anda akan mendekorasi ruang tamu minimalis anda.Kesalahan yang pertama adalah mengecat ruangan terlalu dini. Mengecat ruangan terlalu dini seringnya dilakukan oleh para pemilik rumah terutama ketika sedang mendesain ruang tamu dan ruang keluarga. Padahal seharusnya kegiatan mengecat ruangan adalah kegiatan mendekorasi rumah paling akhir agar pemilik rumah bisa menyesuaikan warna dengan konsep dan tema ruangan.

Memilih sofa dan cat dinding yang tidak sesuai dengan konsep ruang tamu minimalis

Kesalahan yang kedua dalam mendekorasi ruang tamu minimalis adalah memilih sofa yang kurang atau bahkan tidak nyaman. Pada umumnya para pemilik akan memillih sofa atau mebel yang unik dan menarik tanpa mempertimbangkan kenyamanan sofa. Padahal sebenarnya poin yang harus diutamakan dalam memilih sofa atau mebel adalah kenyamanan. Anda bisa memilih sofa yang nyaman dan tetap menarik baik dari aspek bentuk atau warna jika anda menemukannya. Selain nyaman untuk diduduki, siapa pun yang melihatnya juga akan tertarik karena sofa tersebut memiliki bentuk dan warna yang menarik. Sofa berlapis kulit yang bergaya modern bisa menjadi referensi bagi anda yang sedang mencari sofa yang nyaman, awet, dan tentu saja enak untuk dilihat. Kemudian kesalahan berikutnya adalah hiasan dadakan yang biasanya diaplikasikan oleh para pemilik rumah berkonsep minimalis. Misalnya, majalah atau buku yang bertumpuk tidak bisa anda jadikan sebagai hiasan karena hanya akan mengganggu pemandangan di ruang tamu anda. Tumpukan majalah di coffe table anda juga bisa menjadi sebuah indikator bahwa anda perlu mendekorasi ulang ruang tamu anda. Hiasan ruang tamu tidak hanya dapat difokuskan pada meja atau perabot rumah lainnya, namun juga bisa diaplikasikan pada dinding ruang tamu anda. Hiasan/ dekorasi yang tepat untuk ruang tamu minimalis antara lain: foto dengan frame yang unik dan menarik, cermin dengan bingkai uniknya, dan hiasan tiga dimensi seperti hiasan piring-piring pada dinding, dan masih banyak contoh hiasan dinding lainnya.

Asal pilih dan menumpuk barang-barang lama: kesalahan dalam mendekorasi ruang tamu minimalis

Kesalahan selanjutnya dalam mendekorasi ruang tamu minimalis adalah menumpuk barang-barang yang tidak terpakai. Biasanya banyak barang yang sudah tidak dipakai masih tersimpan rapi di sekitar ruang tamu. Kondisi ini tentu saja dapat mengganggu tampilan ruang tamu anda. Jadi mulai sekarang kemas semua barang-barang yang sudah tidak dipakai ke dalam kotak dan simpan dengan rapi di gudang rumah anda. Dan asal pilih dekorasi juga bisa dikategorikan sebagai salah satu kesalahan lainnya yang harus dihindari ketika akan mendekorasi ruang tamu anda. Konsep ‘asal pilih’ anda bisa menjadi penyebab utama kurang cantiknya tampilan ruang tamu minimalis anda. Jadi jika and memang sedang membuthkan sofa dengan style dan warna tertentu, anda harus menunggu sofa kriteria anda tersedia di toko. Jangan sampai anda asal pilih sofa hanya untuk melengkapi ruang tamu anda.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s