Ide Brilian Hias Dinding Rumah

Bagi anda yang suka dengan kegiatan dekorasi rumah, anda bisa menyalurkan hobi dekorasi anda dengan mengubah sedikit dekorasi dinding rumah anda menjadi dinding yang cantik dan berbeda daripada sebelumnya. Jika sebelumnya dinding rumah anda penuh dengan beberapa foto anda dan keluarga anda serta beberapa jenis hiasan dinding rumah, kini anda bisa menyulapnya menjadi dinding yang penuh dengan keindahan. Siapa pun yang melihat hiasan dinding rumah anda yang baru pasti akan terkesima dan berdecak kagum karena dinding rumah anda pastinya akan terlihat unik dan lain daripada yang lain. Dan dapat dipastikan bahwa dengan adanya ide brilian hiasan dinding rumah ini, anda tidak akan membiarkan dinding rumah anda kosong begitu saja. Tangan anda pasti sudah gatal ingin segera mendekorasi dinding rumah anda. Ide brilian apa saja yang bisa anda aplikasikan untuk menghias dinding rumah anda? Berikut adalah informasinya.

Karya seni dan foto sebagai hiasan dinding rumah

Hias dinding rumah dengan berbagai jenis karya seni. Hiasan karya seni memang sangat umum dijadikan sebagai hiasan dinding rumah-rumah karena memang mudah ditemukan di mana-mana. Berbagai jenis karya seni juga merupakan hiasan dinding yang paling tepat untuk rumah anda. Ada banyak jenis karya seni yang biasa dijadikan sebagai hiasan dinding diantaranya adalah lukisan, pajangan lain seperti permadani, kain tradisional, dan masih banyak contoh lainnya.

Salah satu tips bagi anda ketika anda akan memilih hiasan dinding rumah anda adalah usahakan pasang hiasan dinding yang memiliki warna yang harmonis dan senada satu sama lainnya agar tetap pantas dan tampak indah dilihat. Hiasan foto adalah ide brilian lainnya yang bisa anda aplikasikan pada dinding rumah anda. Hiasan foto ini akan menciptakan kesan lebih personal pada dinding rumah anda. Meskipun terkesan personal, namun hiasan foto ini masih bisa dilihat dan dinikmati oleh siapa pun yang berkunjung ke rumah anda. Anda bisa memilih koleksi foto lama atau kenangan anda bersama keluarga atau sahabat-sahabat anda sebagai hiasan dinding anda. Jangan lupa gunakan frame/ pigura dengan warna yang senada dengan warna cat dinding rumah anda agar tampak serasi. Misalnya, pigura cokelat sangat cocok jika dipasang pada dinding rumah yang bercat krem. Kedua warna ini sangat apik jika dipadukan dan tidak akan menciptakan kesan ramai pada dinding rumah anda. Foto berwarna menggambarkan suasana yang ceria sehingga sangat cocok dipasang pada ruangan yang bercat cerah. Sebaliknya, foto hitam putih akan menciptakan kesan klasik sehingga sangat cocok jika dipadukan dengan dinding yang bercat gelap.

Cermin dan jam dinding sebagai hiasan dinding rumah

Cermin juga bisa dijadikan sebagai hiasan untuk dinding rumah anda. Para desainer interior berpendapat bahwa hiasan cermin ini dapat menciptakan sentuhan surrealistik pada dinding rumah anda. Selain itu, hiasan cermin ini juga sangat cocok dipasang pada ruangan yang sempit karena dapat memberikan kesan luas pada ruangan tersebut. Berbagai pilihan hiasan cermin bisa anda pilih untuk menghiasi dinding rumah anda seperti cermin yang berukuran besar, cermin yang berbentuk unik, atau pun cermin dengan ornamen-ornamnen yang lucu dan unik.

Ide hiasan dinding berikutnya adalah jam dinding. Mungkin jam dinding menjadi hiasan dinding yang paling familiar sebagai hiasan dinding. Anda bisa memilih bentuk dan ukuran jam dinding yang anda suka. Jika ingin terlihat unik, anda bisa memilih jam dinding yang berbentuk unik, lucu, atau bahkan aneh sekalipun.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s