Hal Hal Yang Sebaiknya Dihindari Dalam Mendekorasi Rumah

Jika anda memutuskan untuk mendekorasi rumah tanpa bantuan profesional, maka beberapa kesalahan pasti sering terjadi. Bahkan para profesional juga bisa salah dalam hal dekorasi rumah dari waktu ke waktu, maka dari itu sangat penting untuk selalu memberikan perhatian pada setiap detail kecil.

Mendekorasi rumah dengan kemampuan sendiri memang tidak bisa dibilang mudah. Anda harus mempelajari dulu hal hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan dalam mendekorasi rumah. Anda bisa mencari informasi dari rekan rekan anda yang memang sudah pernah melakukan dekorasi rumah sendiri. Anda juga bisa mencari berbagai informasi yang biasanya terdapat di internet. Belajar tentang dekorasi rumah terlebih dahulu akan menghindarkan anda dari kesalahan yang banyak dilakukan oleh orang-orang. Dibawah ini merupakan kesalahan kesalahan yang paling sering dilakukan banyak orang dalam mendekorasi rumah dan sebaiknya dihindari.

Kesalahan Paling Umum Dalam Mendekorasi Rumah

Kesalahan yang paling sering dilakukan orang orang dalam mendekorasi rumah adalah pemilihan warna pertama kali. Memang benar jika anda memilih warna dinding terlebih dahulu sebelum anda memutuskan untuk melakukan hal lainnya seperti memilih furniture atau aksesoris lainnya. Namun banyak sekali warna warna yang harus anda pilih untuk warna dinding anda, sehingga anda bisa menjadi bingung.

Maka dari itu akan lebih baik jika anda memilih sesuatu yang paling mahal dalam mendekorasi rumah terlebih dahulu dan selanjutnya baru anda bisa menyesuaikan dengan furniture dan aksesoris rumah lainnya. Memilih furniture terlebih dahulu sebelum memilih warna dinding dapat membantu anda berhemat. Akan mudah jika anda mengecat ulang dinding anda dibandingkan jika anda harus mengganti seluruh furniture anda. Maka dari itu pilihlah furniture pertama kali dan sesuaikan dengan warna dinding anda.

Kesalahan lain yang paling sering dilakukan oleh orang orang adalah memilih korden yang terlalu pendek. Korden seharusnya selalu cukup panjang dan menyentuh lantai. Seharunya korden selalu bisa menyentuh lantai rumah anda. Korden yang pendek akan membuat dinding rumah anda menjadi semakin pendek dari yang sebenarnya. Korden yang pendek juga tidak bisa membuat rumah anda terlihat mewah.

Hal Hal Yang Harus Dihindari Dalam Mendekorasi Rumah

Ketika anda memutuskan untuk memilih lampu pada saat mendekorasi rumah, dan anda memutuskan untuk memakai lampu gantung, maka anda harus berhati hati dalam memasangnya. Anda harus menghindari lampu gantung yang terpasang terlalu tinggi. Anda harus memastikan lampu gantung anda terpasang dengan tepat dan bisa memberikan cahaya yang cukup untuk seluruh ruangan dan bukan hanya atap saja. Maka dari itu biasanya orang orang lebih memilih memasang lampu gantung di atap yang tinggi pada ruangan yang tidak terlalu membutuhkan cahaya atau tidak sering didatangi oleh tamu. Cahaya pada lampu gantung biasanya memang tidak bisa terlalu terang.

Jika anda memang suka memasang bantal sofa, sebaiknya anda jangan terlalu banyak menaruh bantal sofa dan malah membuat ruangan tertentu jadi tidak nyaman. Bantal sofa memang akan membuat rumah anda terlihat lebih nyaman, namun jika memasang terlalu banyak bantal malah akan membuat anda jadi sulit bergerak. Walaupun anda ingin mendekorasi rumah dengan gaya tertentu, yang harus selalu anda ingat adalah kenyamanan. Rumah anda bukanlah museum yang menampilkan benda benda unik. Maka sebaiknya anda memilih gaya rumah yang memang nyaman untuk ditinggali. Jadi telitilah sebelum anda mendekorasi rumah.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s