Dekorasi Kembali Kamar Anak Anda

Anak anda adalah hal yang paling berharga dalam hidup anda. Anda akan selalu memberikan yang terbaik untuk anak anda, termasuk untuk kamar anak anda. Anak anda akan merasa nyaman jika memiliki kamar yang pantas dengan usianya. Mereka akan tidur dengan nyaman dengan kamar yang indah dan tentunya membuat mereka betah untuk melakukan aktivitas di kamar seperti tidur sampai dengan belajar. Jika kamar anak-anak anda desain dengan desain yang sesuai dengan kesukaan mereka, dengan begitu mereka akan tidur dengan nyenyak dan tidak akan mengganggu tidur anda. Desain yang menarik untuk kamar anak anda juga akan menambah semangat anak anda untuk selalu membersihkan kamarnya, dengan begitu secara tidak langsung anda mengajarkan kedisiplinan kepada mereka. Dekorasi kamar yang unik juga akan membuat mereka senang, mereka akan betah tidur di kamar. Membuat dekorasi yang unik untuk anak tidaklah susah, anda bisa memanfaatkan hobi atau kesenangan anak anda sebagai acuan dekorasi kamar anak-anak anda. Hobi dan kesenangan anak anda adalah hal penting yang harus dipertimbangkan agar anda tidak salah dalam memilih tema dekorasi kamar anak anda. Dengan pemilihan dekorasi yang tepat, maka dekorasi kamar anak anda akan membuat anak anda semakin rajin untuk belajar di kamar, begitu pula mereka juga akan tidur pulas.

Kamar Anak Bertema Kartun Kesukaan

Sudah menjadi rahasia umum jika anak-anak menyukai kartun, bahkan karena saking sukanya mereka menginginkan barang-barang yang mereka miliki bergambar atau bertema kartun yang menjadi favorit mereka. Nah, tidak ada salahnya bukan mendekorasi kamar anak anda dengan tema kartun. Anda bisa menghiasi dinding kamar anak anda dengan gambar-gambar kartun kesukaan mereka. Jika tidak, anda bisa membelikan kasur yang bertemakan kartun favorit mereka. Bantal dan guling dalam bentuk boneka kartun juga sangat bisa membuat mereka senang. Dengan memanjakan anak anda menggunakan kartun favorit mereka maka anda telah berusaha membuat mereka menyadari jika kamar adalah tempat pertama dan yang paling dekat dengan mereka sehingga harus dijaga dan dirawat. Peran-peran kartun juga sangat menarik untuk anak anda, jadi kemungkinan besar mereka akan sangat senang berada di dalam kamar anak anda. Apalagi kartun juga sangat pas untuk usia anak-anak anda yang masih kecil. Dengan memberikan mereka kesenangan, maka mereka akan termotivasi untuk semakin rajin dan berusaha menjadi anak yang baik.

Beri Kesempatan Anak untuk Memilih Dekorasi Apa Yang Mereka Inginkan

Terlalu mengatur anak anda bukanlah langkah yang baik untuk perkembangan anak anda. Yang ada semakin anda mengaturnya, maka mereka akan semakin memberontak. Hal ini juga berlaku ketika anda ingin mengubah dekorasi kamar anak anda. Lebih baik anda memberikan kesempatan kepada anak untuk mengungkapkan kamar seperti apa yang mereka inginkan, selain membuat mereka puas dengan pilihan mereka, dengan memberi kesempatan kepada mereka untuk memilih berarti mereka harus belajar bertanggung jawab atas pilihan mereka. Jika anak anda memilih kamar dengan gambar yang memenuhi dinding kamar mereka, lakukan saja agar mereka senang. Jika mereka ingin ada miniatur lapangan basket di dalam kamar, penuhi permintaannya. Yang jelas apapun yang mereka inginkan tentang kamar mereka harusnya anda harus mau memenuhinya. Tujuannya yaitu membuat mereka nyaman dan betah berada di dalam kamar mereka sendiri dengan desain mereka sendiri. Dan hal ini akan membuat mereka bangga dengan hasil kreasinya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s