Dekorasi Berbahan Dasar Kaca dan Alasan Mengapa Anda Harus Memilihnya

Dari sekian banyak jenis dekorasi rumah yang bisa anda temukan di masa sekarang ini, pernahkan terlintas di pikiran anda untuk memilih dekorasi berbahan dasar kaca? Jika anda belum pernah memikirkan ini sebelumnya, mungkin ada baiknya untuk anda mengetahui bahwa dekorasi jenis ini sesungguhnya tak hanya terlihat sangat cantik, tetapi juga membawa beberapa manfaat yang tentunya baik untuk anda. Di dalam artikel ini, akan dijelaskan beberapa alasan mengapa dekorasi kaca seakan lebih disarankan untuk anda pilih. Selain itu, akan disebutkan beberapa contoh dekorasi yang mungkin menarik perhatian anda sehingga anda ingin membuat atau mendapatkannya untuk mempercantik tampilan interior rumah anda.

Alasan Memilih Dekorasi Kaca

Alasan paling mendasar mengapa anda disarankan untuk memilih dekorasi berbahan dasar kaca untuk rumah anda adalah karena dekorasi semacam ini lebih mudah untuk dibersihkan. Anda bisa langsung mencucinya atau hanya memoles permukaan dekorasi tersebut dengan kain halus jika tidak terlalu kotor. Mungkin anda pernah berkunjung ke rumah seseorang dan melihat bahwa dekorasi berbahan kayu atau plastik yang dipajang di sana terlihat kusam karena debu yang menempel cukup sulit untuk dibersihkan. Pemandangan semacam ini tentu bisa membuat pemilik rumah merasa malu dan tentunya dekorasi tersebut menjadi tak enak dilihat bukan. Hal semacam itu tak akan pernah terjadi jika dekorasi yang anda pilih adalah dekorasi kaca.

Beberapa Contoh Menarik Dekorasi Kaca

Di masa sekarang ini, ada banyak sekali jenis dekorasi kaca yang bisa anda temukan. Contoh paling mudahnya adalah vas kaca yang bisa diisi dengan berbagai benda dan tak hanya terbatas pada bunga saja. Jika anda mau, anda bisa mengisi vas tersebut dengan lilin atau bahkan dengan berbagai macam batu-batuan warna warni dan juga kerang. Selain itu, sebenarnya vas kaca juga bisa digunakan sebagai akuarium kecil yang tentunya akan menambah warna tersendiri di dalam rumah anda. Selain vas, anda juga bisa mengandalkan toples kaca, yang bening tentu saja, untuk menciptakan dekorasi dengan kesan yang sangat unik. Anda bisa mengisi beberapa toples dengan berbagai pasta kering dan menaruhnya diarea dapur atau ruang makan. Dekorasi seperti ini sangat mudah dibuat dan tentu saja terlihat sangat unik dan juga cantik.

Jika anda menginginkan sesuatu yang jauh lebih menarik lagi, mungkin anda bisa menyempatkan sedikit waktu untuk membuat terrarium, yaitu semacam miniature taman kecil yang biasanya ditempatkan di wadah kaca sehingga walaupun terlindungi, keindahan berbagai tanaman kecil di dalamnya masih bisa terlihat. Cara membuat dekorasi semacam ini sebenarnya cukup mudah karena panduannya bisa anda temukan di mana saja, termasuk internet. Selain itu, bahan-bahan yang anda perlukan juga bisa ditemukan dengan mudah di sekitar anda. Selain dekorasi yang satu ini, ada juga dekorasi kaca lain yang tak kalah uniknya.

Dekorasi yang dimaksud adalah meja yang sebenarnya juga merupakan akuarium. Meja semacam ini biasanya dibuat secara khusus dengan custom order karena tak banyak pihak yang menjualnya. Bahan yang digunakan dalam memproduksi akuarium meja ini bisa 100% kaca atau bahkan dipadukan dengan bahan-bahan lain seperti kayu dan juga logam. Jika anda memilih dekorasi yang satu ini, anda perlu meluangkan waktu untuk perawatan ekstra karena yang akan dirawat bukan hanya meja tersebut, tetapi juga ikan-ikan cantik yang anda pelihara di dekorasi berbahan dasar kaca ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s