Tips sederhana berlibur ke Eropa dengan harga hemat

Eropa merupakan tempat favorit bagi banyak wisatawan dunia. Jika anda berencana akan berwisata ke Eropa, saya akan memberikan beberapa tips sederhana. Tips ini sederhana agar liburan anda berjalan dengan lancar.

Pertama adalah persiapkan dokumen-dokumen anda untuk bepergian ke luar negeri. Urus visa dan passport anda agar aman dalam bepergian ke luar negeri. Sebaiknya anda sudah mengantongi passport minimal sebelum menentukan untuk bepergian ke luar negeri. Mengurus passport tidak terlalu sulit, namun jika anda kurang beruntung justru anda akan kesulitan. Untuk masalah visa, pastikan negara yang akan anda kunjungi tidak mempunyai masalah politik dengan Indonesia. Kadang jika ada masalah antar negara, proses anda dalam masuk ke dalam negara tersebut biasanya akan semakin sulit dan kemungkinan juga dipersulit. Bahkan sampai-sampai malah ditolak.

Cari referensi kota-kota tujuan wisata di Eropa. Ingat hanya sekedar informasi. Pastikan anda mempunyai gambaran umum mengenai calon tempat-tempat yang anda akan kunjungi. Pahami tentang masalah akomodasi, tiket pesawat, transportasi di dalam tempat tersebut, dan juga tujuan wisata. Selain itu juga masalah bahasa dan budaya. Jika anda kesulitan dalam bahasa asing, anda sebaiknya memilih paket wisata dengan panduan seorang pemandu. Kemudian juga masalah budaya dan peraturan sopan santun di tempat-tempat tersebut. Biasanya beberapa kota mempunyai peraturan seperti dilarang merokok atau membuang sampah sembarangan.

Setelah anda memiliki beberapa referensi, siapkan dana yang cukup. Sesuaikan tempat yang akan anda pilih dengan kemampuan yang anda miliki. Meskipun kota-kota di Eropa terkenal dengan tempat wisata yang mahal, ada beberapa tempat yang lebih murah akan tetapi tempatnya juga menarik seperti kota-kota di Eropa lainnya. Selain biaya akomodasi yang murah, beberapa kota tersebut juga mempunyai beberapa obyek wisata yang istimewa namun anda tak perlu membayar apapun untuk menikmatinya. Ya beberapa kota tersebut menggratiskan beberapa obyek wisata. Tentu saja oleh hal ini akan sedikit menghemat biaya pengeluaran wisata anda.

Kota pertama adalah Dublin. Di Dublin banyak hotel-hotel yang murah karena setiap hotel memberikan penawaran agar semakin banyak pengunjung dan wisatawan yang menginap. Harga paling murah adalah sekitar 75 Euro atau sekitar 94 dollar US. Untuk hotel yang bagus, anda hanya perlu membayar 150 dollar US untuk setiap malamnya. Beberapa obyek wisata yang gratis adalah museum nasional Irlandia, taman botanik nasional, dan museum seni modern Irlandia. Selain itu juga tiket penerbangan ke Dublin juga murah sekitar 500 sampai 1.000 dollar US.

Kota selanjutnya adalah Warsawa. Kota-kota di Eropa di bagian wilayah Timur juga sama menariknya dengan kota-kota di Eropa di bagian Barat. Selain itu juga anda bisa menghemat biaya pengeluaran anda. Jika anda menginginkan wisata mewah tetapi dengan harga yang bersahabat, kota-kota di Eropa timur merupakan jawabanya. Untuk di tahun 2011, Warsawa menawarkan hotel bintang lima dengan harga sekitar 130 dolar US.

Lisabon juga layak menjadi perhatian anda, jika anda ingin wisata hebat dengan harga bersahabat. Bukan hanya Spanyol yang mempunyai tempat-tempat indah dan menarik. Di Portugal juga banyak terdapat tempat yang menarik seperti Lisabon. Di sana anda akan mendapatkan pemandangan elok dari pantai yang indah, pantai cosmopolitan, jalan-jalan dengan arsitektur kuno, dan yang paling menarik adalah cathedral dengan arsitekture gothic. Ada juga beberapa kota yang layak jadi perhatian yaitu Budaphest, Birmingham, Berlin, Brussels, dan Wina.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s