Nikmati Kunjungan Wisata Kota London

Kota London tidak asing bagi kita semua. Kota London adalah kota terpadat dan teramai di Negara Inggris. Meskipun dikenal banyak masyarakat dunia, tidak banyak orang yang mengeksplor tempat-tempat indah di Kota London. Tentu ada banyak titik-titik keindahan di Kota London yang kini menjadi tempat wisata yang banyak dikunjungi oleh wistawan baik wisatawan asing maupun lokal. Apa saja tempat wisata yang ramai dikunjungi oleh para wisatawan tersebut? Berikut adalah ulasannya.

Menara London adalah objek wisata yang menjadi salah satu pusat perhatian bagi para wisatawan terutama para wisatawan asing. Menara London berada di Kota London dan merupakan peninggalan bersejarah yang berkaitan erat dengan keluarga istana kerajaan Inggris. Menara London pada masa dulu adalah penjara, kebun binatang, dan bahkan pernah menjadi gudang senjata bagi pasukan Inggris. Dan Menara London ini juga pernah menjadi rumah bagi putera mahkota kerajaan Inggris. Kemudian objek wisata berikutnya adalah Tower Bridge yang berlokasi di pusat Kota London. Sesuai dengan namanya, bangunan ini merupakan bangunan jembatan yang disanggah oleh dua buah tower raksasa pada sisi-sisinya. Banyak wisatawan yang mengatakan bahwa bangunan ini sangat mengesankan. Situs bersejarah ini dibangun di atas Sungai Thames sejak tahun 1894. Tower Bridge ini hingga kini menjadi landmark yang paling terkenal di dunia. Teknologi yang canggih dan sistem mekanik yang dirancang dengan perhitungan yang matang mampu membuat Tower Bridge ini kokoh berdiri dan bergerak hingga sekarang.

Anda dapat melakukan kunjungan berikutnya yaitu ke Gereja Katedral St Paul. Tentu akan menjadi pengalaman yang tidak akan pernah terlupakan jika anda berada di tengah-tengah bangunan Gereja Katedral St Paul yang megah. Gereja terletak sekitar 55 meter dari Whispering Gallery. Bangunan ini menjadi primadona bagi masyarakat Kota London serta menjadi salah satu situs yang menjadikan Kota London semakin popular. Ketika anda memasuki gereja ini, jika anda mampu, anda akan disuguhi 530 tangga yang bisa anda coba. Situs sejarah lainnya yaitu Benteng Windsor. Dan jangan lupa untuk berkunjung ke Istana kerajaan Inggris yaitu Istana Kensington. Dahulu istana ini dibangun oleh generasi perempuan kerajaan Inggris yaitu Ratu Mary yang kemudian diturunkan pada Ratu Victoria. Terakhir Istana Kensington ini diwariskan pada Lady Diana, Puteri Wales (Princess of Wales). Beberapa taman yang luas dan elegan menghiasi istana ini, Sunken Garden, misalnya, adalah salah satu area di sekitar istana yang biasa menjadi tempat berwisata para keluarga kerajaan.

Bagi anda pecinta dunia sastra terutama sastra Inggris, jangan lupa kunjungi tempat yang satu ini yaitu Shakespeare’s Globe Theatre. Objek wisata ini terletak di Southwark yaitu sebelah selatan Sungai Thames, London. Dahulu Shakespeare kecil gemar sekali bermain di area ini dan kini dijadikan sebagai salah satu objek wisata di London yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Para wisatawan sangat tertarik dengan karya-karya sastra Shakespeare yang sangat fenomenal. Teater ini dibangun sekitar tahun 1599 dan pernah terbakar pada tahun 1613. Teater Globe ini kemudian diresmikan oleh pemerintah Inggris pada tahun 1997 dan hingga sekarang tempat ini menjadi salah satu objek wisata favorit para wisatawan.

Bagaimana dengan join cruising on Thames? Anda bisa menikmati keindahan Kota London di sore hati melalui rute perjalanan air dengan menggunakan kapal pesiar yang nyaman dengan cara menyusuri Sungai Thames. Dek yang luas serta jendela-jendela kapal yang besar dan tinggi akan membuka mata anda untuk selalu menikmati setiap sudut Kota London.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s