London, Kota Metropolitan Dengan Sentuhan Klasik dan Modern

London merupakan salah satu kota terbesar di Inggris. Kota ini adalah kota modern, akan tetapi ada banyak simbol dan bangunan yang menggambarkan kesuksesan seni arsitektur masa lampau. Dan pemerintah kota London mempertahankannya seperti sedia kala dan menjadikannya obyek wisata yang banyak menarik turis dari luar maupun dalam negeri. Beberapa monument klasik terkenal di London yang juga menjadi obyek wisata menarik untuk dikunjungi adalah Big Ben, Istana Buckingham dan masih banyak lagi. Akan tetapi, tidak hanya bangunan klasik yang dipertahankan di London. Ada beberapa bangunan baru yang memang dibangun untuk menarik wisatawan, seperti London Eye, dimana kita bisa menaiki wahana ini dan melihat pemandangan kota London dari puncak paling atas. Dan, yang paling unik, untuk memutari wahana London Eye ini mulai dari paling bawah sampai kembali lagi ke tempat semula, anda membutuhkan waktu kurang lebih 25 menit. Jadi, waktu yang anda dapatkan lumayan lama untuk menikmati kota London dari perspektif yang berbeda.

Sejarah kota London sangatlah panjang. Akan tetapi, bisa kita bilang bahwa kelompok orang pertama yang mendirikan suatu pemukiman yang menjadi kota London saat ini adalah pada awal masa perunggu, jauh sebelum bangsa Romawi datang. Akan tetapi, pada tahun 43 Masehi, Romawi datang dan menguasai London. Mereka menamakan wilayah London yang mereka kuasai sebagai Londanium. Dari sini kata dan nama London berasal. Bila anda pernah mengunjungi kota New York, anda pasti akan tahu tentang Central Park, yaitu taman yang cukup luas ditengan kota metropolitan ini, yang juga berfungsi sebagai paru-paru kota. Di London juga terdapat taman seperti Central Park. Bahkan ada banyak taman yang bisa kita jumpai di London, seperti Hyde Park, Regent’s Park, St. James’ Park dan lainnya. Taman-taman ini biasanya digunakan oleh masyarakat yang tinggal di London untuk bersantai dan berolahraga. Akan tetapi, taman-taman ini juga merupakan tempat yang menarik yang bisa kita kunjungi. London merupakan kota metropolis. Pada dasarnya, anda bisa menemukan segala macam hiburan, seperti yang kita bisa dapatkan di kota besar di Indonesia. Hanya saja, fasilitas di London jauh lebih baik. Kita bisa menikmati hiburan khas kota besar, seperti klub malam dan bioskop, tetapi, ada juga banyak tempat yang menawarkan nuansa tradisional. Karena London adalah kota yang sangat besar, maka untuk menjelajahi kota ini dan mengunjungi tempat-tempat yang menarik dengan berjalan kaki tentunya tidak tepat. Untungnya, ada banyak agen wisata yang menyediakan layanan London tour. Anda akan menaiki bus dan mengunjungi tempat-tempat menarik di London. London mempunyai Oxford Street, yaitu jalan dimana anda bisa menemukan banyak toko yang menjual berbagai macam produk, mulai dari makanan sampai fashion dari desainer terkenal. Kota London merupakan kota dimana penduduknya berasal dari berbagai macam bangsa dan agama. Bila anda Muslim, anda tidak akan terlalu sulit menemukan rumah makan yang menyajikan makanan berlabel Halal. Bahkan, sebagian besar rumah makan mempunyai sertifikan Halal ini.

Bagi anda pecinta sepakbola, tentunya tahu bahwa London merupakan gudangnya klub sepakbola profesional liga Inggris. Bahkan, di London ada 6 klub yang berlaga di pentas tertinggi liga Inggris, yaitu, Arsenal, Chelsea, Tottenham Hotspur, QPR, West Ham United dan Fulham. Jadi, bila kita mengunjungi kota ini pada akhir pekan dimana jadwal Premiership berlangsung, maka akan terasa kental atmosfer sepakbola di kota ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s