Kota Tujuan Wisata Klasik di Eropa

Meskipun merupakan tempat tujuan wisata yang klasik dan cukup terkenal di Eropa, pada kenyataannya, kota-kota di Eropa berikut ini memang menyajikan keindahan dan pesona yang mengagumkan bagi setiap pengunjung.

Edinburgh, Skotlandia

Ibukota Skotlandia ini tidak akan pernah mengecewakan pengunjung. Kota ini menyajikan pemandangan bangunan yang menakjubkan, kastil yang penuh sejarah, pemandangan jalan dan Firth of Forth yang penuh dengan toko, serta bar dan restoran yang bertebaran. Museum dan galeri seni berkelas dunia memberikan pengalaman yang sangat menyenangkan selama berada di kota ini. Festival Edinburgh yang diadakan di bulan Agustus menghibur pengunjung dengan berbagai macam pertunjukan mulai dari pertunjukan balet hingga pertunjukan komedi. Hogmanay yang terkenal bisa pula dinikmati di Edinburgh saat Tahun Baru.

Praha, Republik Ceko

Dahulu, Praha merupakan salah satu pusat terbesar Kekaisaran Austria dan kini ada banyak tempat bersejarah yang penting di kota ini. Kota ini dihiasi dengan Kastil Praha yang menyatu dengan Jembatan Charles dan pemandangan indah terutama saat matahari terbenam. Di dalam kompleks kastil, Anda akan menemukan katedral Praha. Jam astronomi yang terkenal bisa Anda temukan di kawasan kota tua. Benteng tua Vyshehrad dan kawasan Wenceslas yang lebih modern memberi sentuhan tersendiri di kota ini.

Dublin, Irlandia

Dublin yang merupakan ibukota Irlandia dan merupakan kota tujuan yang tepat untuk menikmati keramahan orang Irlandia serta sejarah dan budaya Gaelic. Akhir-akhir ini, kota ini menjadi kian ramai sebagai tempat menikmati pesta yang banyak diminati. Tempat belanja menarik tersebar di kota ini selain Trinity College dengan sejarah dan budayanya, gereja-gereja, bangunan gaya Georgia, serta Museum Guinnes yang terkenal. Beberapa kastil bisa dikunjungi melalui Dublin dan saat ingin menikmati malam, Temple Bar menjadi tempat yang menyedot perhatian luar biasa. Pengalaman kuliner yang khas Irlandia bisa ditemukan di berbagai bar dan restoran lokal.

Roma, Italia

Roma disebut sebagai kota yang tak pernah padam karena selama lebih dari 20 abad, kota ini menjadi kunci dari dari perkembangan peradaban dan budaya modern termasuk di dalamnya penaklukan Kekaisaran Romawi dari Italia ke seluruh Eropa dan Mediterania. Kota ini dipenuhi dengan bangunan dan monumen yang dibangun saat zaman Romawi seperti Koloseum, Pantheon, dan air mancur Trevi. Kota Vatikan dengan Basilika St Peter yang menonjol adalah tujuan yang tidak bole dilupakan di Roma. Anda bisa menikmati hidup di Roma dengan berbagai makanan Italia yang sederhana dan sedap. Keindahan dan kenyamanan bisa dinikmati sepanjang tahun sesuai dengan musim yang berubah dari musim semi hingga musim gugur.

Paris, Prancis

Kota Cahaya ini tidak pernah mengecewakan pengunjung karena keindahannya yang selalu memesona setiap pengunjung. Kota yang sudah ada sejak pertengahan abad XIX ini menawarkan jalan utama yang lebar, bangunan publik yang menonjol, dan taman hijau. Kecanggihan sejarah di kota ini terlihat cukup kontas dengan budaya kota modern. Banyak tempat yang bisa dikunjungi di kota ini seperti Disneyland Paris, Rue Faubourg Saint-Home, Louvre, pasar loak Saint-Denis, pelayaran sungai Seine Bateaux Mouches, dan bistro-bistro yang tersebar di kota.

London, Inggris

Ibukota Inggris ini merupakan salah satu kota berkelas dunia yang menyajikan banyak atraksi menarik yang bisa dinikmati dan dikunjungi. Agar Anda bisa menikmati kota ini dengan optimal, Anda perlu menyesuaikan kebutuhan dan dana yang disiapkan terutama untuk memilih tempat bermalam selama berada di kota ini. Selain hotel dan penginapan, Anda bisa memilih apartemen sewa. Belanja dan hiburan merupakan menu wajib yang bisa Anda nikmati selama ada di London. Selain itu, Anda bisa memilih menikmati kisah sejarah, budaya, dan olahraga. Menikmati pertunjukan teater merupakan salah satu andalan London.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s