Kota Ternyaman di Eropa

Eropa selalu menjadi tempat yang nyaman untuk dikunjungi. Eropa memiliki banyak tempat yang biasa dijadikan tempat wisata bagi para wisatawan. Kota-kota di Eropa bahkan ada yang terpilih menjadi kota-kota ternyaman di dunia. Besarnya daya tarik Eropa selalu mengundang wisatawan untuk datang berkunjung setiap tahunnya. Pertambahan jumlah wisatawan setiap tahun menjadi bukti bahwa Eropa menyajikan tempat yang menarik untuk berwisata. Salah satu majalah paling terkenal, Forbes, telah melakukan survey tentang kota-kota di Eropa yang layak disebut sebagai hunian ternyaman di Eropa. Berikut ini adalah beberapa review singkatnya.

Zurich, Swiss

Zurich menjadi kota nomer satu ternyaman di Eropa. Jumlah populasi kota di Swiss ini hanya sejumlah 376.800 jiwa saja, namun penyebaran fasilitas umum seperi bar dan restoran sungguh sangat banyak. Terdaftar sekitar lebih dari 2.000 unit bar dan restoran tersebar secara merata di Zurich. Tentunya Anda tidak akan kesulitan jika kelaparan di jalan dan ingin mencari makan. Keindahan alam Zurich pun patut diacungi jempol. Anda bisa menikmati sejuknya pegunungan Alpens dan danau Zurich yang terkenal. Di bidang ekonomi, pajak pendapatan di Zurich adalah yang terendah di seluruh Swiss. Bahkan Anda sudah tidak perlu terbebani dengan pajak warisan. Hal yang sedikit mengurangi kenyamanan di Zurich adalah cuacanya yang hampir selalu mendung dan lalu lintas dalam kota.

Vienna, Autria

Vienna merupakan satu dari kota-kota di Eropa yang cukup istimewa. Salah satu kota yang terletak di Austria ini merupakan pusat dari politik, ekonomi dan kebudayaan. Bahkan PBB menunjuk Vienna sebagai kota warisan dunia. Kenyamanan kota ini didukung juga dari sektor pendidikan dan prasarana yang dinilai merupakan yang terbaik di Austria.

Geneva, Swiss

Jika Anda mencari kota di Eropa yang penduduknya sangat internasional, Anda harus berkunjung ke Geneva. Sebuah survei yang diadakan oleh Badan Statistik setempat menyatakan bahwa lebih dari setengah jumlah populasi masyarakat di Geneva sudah memiliki passport luar negeri. Ini menunjukkan bahwa sebagian besar masyarakatnya sudah sering berpergian ke luar negeri. Selain itu, kita bisa menemukan banyak intansi dari PBB yang dibangun di Geneva. Sebagai kota internasional, hampir semua fasilitas umum pun sudah bertitel internasional, seperti bank swasta, rumah sakit swasta dan sekolah internasional.

Düsseldorf, Jerman

Düsseldorf adalah salah satu kota-kota di Eropa yang memiliki system sarana dan prasarana yang terbaik tidak hanya di tingkat Eropa, namun sudah mencapai tingkat Internasional. Düsseldorf terletak di tepi sungai Rhein. Salah satu keunggulan dari Düsseldorf adalah tersedianya semua jenis barang konsumtif. Bahkan kota ini ditunjuk sebagai trendsetter shopping di Jerman. Untuk wisatawan yang ingin mencari oleh-oleh untuk keluarga di rumah, sangat direkomendasikan untuk datang ke kota ini. Dari sektor ekonominya pun dinilai sangat makmur. Banyak terdapat perusahaan-perusahaan besar yang berdiri di kota ini.

Munich, Jerman

Munich merupakan satu dari kota-kota besar di Eropa. Populasi masyarakat yang mencapai sekitar 1.3 juta jiwa berhasil membawa Munich sebagai kota nomer 10 terbesar di Eropa. Kota ini memiliki acara unik yang diselenggarakan sekali dalam setahun berupa peringatan hari bir. Sebagai kota maju, bidang ekonomi Munich pun cukup hebat. Beberapa faktor pendukung di sektor ekonomi adalah iptek, biologi dan bisnis. Seperti kata pepatah yang mengatakan tiada gading yang tak retak, begitu juga dengan Munich. Masih ada beberapa hal yang patut diperhatikan oleh pemerintah dan penduduk setempat seperti kualitas udara dan jumlah sekolah internasional.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s