Kota-kota Di Eropa Yang Ramah Kantong

Eropa memang terkenal dengan berbagai keindahannya, namun keindahan tersebut tentu harus anda bayar dengan harga yang tidak murah. Biaya penerbangan, hotel serta berbagai atraksi membuat anda harus mengeluarkan banyak uang untuk menikmatinya. Tapi tahukan anda bahwa ada kota-kota di Eropa yang tidak memakan biaya yang terlalu mahal jika anda mengunjunginya. Berikut ini adalah beberapa kota yang layak anda kunjungi tanpa perlu mengeluarkan banyak uang.

1. Roma

Roma adalah salah satu tempat favorit wisatawan. Tapi meskipun demikian, Roma menjadi salah satu tempat wisata favorit yang paling murah. Untuk hotel di Roma anda hanya perlu mengeluarkan uang sekitar US$ 190 dolar (kurang lebih sekitar Rp 1,7 jutaan). Harga tersebut lebih murah jika dibandingan dengan kota-kota di Eropa lainnya. Selain itu tiket pesawat pun lebih murah jika dibandingkan dengan kota-kota lain di Italia.

2. Dublin

Di kota ini anda tidak akan kesulitan menemukan hotel dengan harga murah. Dan yang lebih menarik lagi, di kota ini banyak hotel yang menawarkan paket untuk menginap dua malam. Paket tersebut sudah termasuk sarapan dan akomodasi untuk dua orang. Jika anda menginginkan hotel yang lebih bagus maka anda bisa mendapatkannya dengan harga US$ 150 untuk satu malam.

Di Dublin tidak hanya hotelnya saja yang murah tapi juga banyak atraksi menarik yang bisa anda saksikan secara gratis. Disamping itu tiket pesawat pun lumayan murah.

3. Praha

Praha masuk dalam urutan kelima kota Eropa yang banyak di kunjungi wisatawan. Kota seribu tahun ini mempunyai banyak tempat-tempat menarik yang bisa anda kunjungi secara gratis. Contoh seperti Charles Bridge, Pasar bunga Havelsk dan Istana yang telah berdiri sejak abad ke 10. Anda pun bisa mengunjungi alun-alun kota untuk merasakan aroma Eropa pada jaman dulu. Selain tempat-tempat wisata yang gratis, hotel-hotel di sini pun cukup murah untuk wisatawan.

4. Warsawa

Jika ingin berlibur ke Eropa dengan harga terjangkau maka anda sebaiknya menargetkan kota-kota di Eropa timur ketimbang Eropa Barat. Dan bagi anda yang ingin merasakan liburan mewah namun menginginkan harga murah, maka Warsawa adalah jawabanya. Hotel-hotel disini mempunyai harga paling murah untuk ukuran hotel paling mewah. Untuk hotel bintang lima anda dapat menyewa kamar dengan harga US$ 130 per malam.

5. Birmingham

Jika London terlalu mahal untuk anda maka mungkin anda bisa menggeser sedikit tujuan wisata anda ke Birmingham. Birmingham adalah kota kelahiran dari William Shakespeare, di kota ini anda bisa mengunjungi pub klasik Inggris serta kanal-kanal yang cantik. Kota ini mampu menyenangkan anda dengan atraksi yang menarik. Selain itu hotelnya pun terbilang murah jika dibandingkan dengan Manchester, Liverpool dan Oxford. Anda bisa menyewa hotel dengan harga US$ 94 per malam.

6. Budapest

Berdasarkan harga kegiatan dan akomodasi maka Budapest masuk dalam daftar urutan pertama kota yang paling terjangkau harganya untuk para wisatawan. Hanya dengan US$ 194 anda bisa mendapatkan penginapan hotel bintang empat, makan malam berdua plus sebotol anggur, koktail dan taksi untuk pergi-pulang.

Itulah kota-kota di Eropa yang dapat anda kunjungi tanpa perlu terlalu banyak memikirkan tentang biaya. Dengan mengunjungi kota-kota di atas tentu anda dapat menekan pengeluaran sekaligus dapat menikmati kemewahan yang mampu disajikan oleh negara-negara Eropa. Pastikan anda berlibur bersama keluarga, karena selain harga yang murah tentu berlibur dengan keluarga akan terasa semakin menyenangkan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s