Kota-Kota di Eropa Wajib bagi Pemula

Untuk Anda yang baru merencanakan perjalanan pertama ke benua Eropa, berikut ini ada beberapa kota-kota di Eropa yang wajib dikunjungi oleh pemula.

London

London, Inggris merupakan kota yang penuh dengan tempat menarik, tetapi untuk menyambangi semua tempat menarik yang ada di London, Anda memerlukan lebih dari dua hari. Akan tetapi, paling tidak jika Anda hanya mempunyai dua hari untuk tinggal di London, ada beberapa tempat yang menjadi ikon utama kota London seperti Menara London, Tate Modern, Big Ben, dan Istana Buckingham. Jangan lupa untuk menikmati pertunjukan teater di West End dan menikmati berbagai makanan etnik di daerah East End.

Paris

Dari London, Anda bisa naik kereta cepat yang melewati terowongan Channel menuju Paris, Prancis. Beberapa tempat yang wajib dikunjungi di kota yang terkenal romantis ini adalah Arc de Triomphe yang merupakan ikon bersejarah kota Paris. Selain itu, paling tidak Anda bisa mengunjungi museum Louvre atau Versailles maupun mengunjungi satu atau dua gereja di Kota Cahaya ini. Menikmati makan malan di Montmartre akan menjadi pengalaman pertama yang tak terlupakan.

Barcelona

Menuju Spanyol, Anda bisa naik kereta malam dari Paris ke Barcelona yang penuh dengan warna. Barcelona merupakan kota bersatunya Sagrada Familia milik Gaudi dan arsitektur Modernista yang lebih organik yang pastinya akan membuat Anda terkagum-kagum. Masakan Katalan adalah kenikmatan yang tidak boleh dilewatkan di Barcelona.

Roma

Roma, Italia disebut Kota yang Tak Pernah Padam karena Roma telah ada sejak peradaban kuno ribuan tahun yang lalu berdiri. Beberapa tempat wajib yang tidak boleh dilewatkan di kota ini adalah Vatikan, Pantheon, Koloseum, air mancur Trevi, dan Spanish Steps. Saat malam dapat Anda lewatkan dengan menikmati kelezatan yang ditawarkan di Trastevere dan centro storico.

Wina

Kota Kerjaan Wina di Austria menawarkan kesempatan untuk menjelajahi trotoar yang penuh dengan etalase tempat belanja, melihat pertunjukan di Staatsoper, nongkrong di kedai kopi, dan menonton kegagahan kuda jantan Lipizzaner.

Budapest

Ibukota Hungaria, Budapest merupakan kota yang hidup dengan budaya kafe serta percampuran yang menggetarkan antara hal yang kuno dan baru. Jangan lewatkan kesempatan untuk berendam di sumber air panas alami di kota serta mengunjungi Bukit Kastil (Castle Hill).

Berlin

Salah satu kota yang wajib dikunjungi di Jerman adalah Berlin yang merupakan kota yang mengalami perubahan paling cepat dan masih ada hingga saat ini. Galeri, memorial, dan museum Tembok Berlin adalah tempat wajib di Berlin yang harus dikunjungi selain pusat perhatian baru di kota seperti Sony Center dan Filmmuseum. Prenzlauer Berg dan Kreuzberg menjadi tempat tujuan alternatif saat matahari sudah terbenam.

Dubrovnik

Saat Anda berada di Dubrovnik, Kroasia, Anda akan terpana oleh atap merah dan jalanan granit. Penjelajahan ke seluruh kota termasuk kota tua akan sangat menyenangkan bila kemudian ditutup dengan duduk di salah satu kafe atau di sepanjang pinggiran pantai yang memiliki pemandangan menawan.

Athena

Athena yang merupakan ibukota Yunani menyimpan harta karun berupa sisa-sisa bangunan kuno yang megah di puncak bukit Akropolis. Saat tak lagi berada di puncak, Anda akan dimanjakan oleh jajaran pasar loak dan rumah minum yang menggambarkan kehidupan Athena yang lebih modern.

Istanbul

Istanbul, Turki merupakan tempat bersatunya Barat dan Timur. Aya Sofya, Istana Topkapi, dan Masjid Biru merupakan tempat wajib dikunjungi di Istandul Tua. Pusat kehidupan malam kota berada di Beyoglu. Naik perahu di Selat Bosporus merupakan pengalaman wajib di kota ini.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s