Kota Indah Eropa yang Tersembunyi

Kota-kota di Eropa berikut ini boleh jadi tidak seterkenal beberapa kota besar di benua ini, tetapi kota-kota ini merupakan keindahan Eropa yang tersembunyi.

Sighisoara, Rumania

Dibanding dengan Bucharest dan Constanta, Sighisoara mungkin masih belum banyak terdengar sebagai kota indah di Rumania. Kota yang terletak di sungai Tarnava Mare ini pernah menjadi rumah bagi para tukang dan pedagang dari Jerman khususnya mereka yang merupakan bagian dari Transylvania Saxons pada abad XII. Selama abad XVI dan XVII, kota ini didiami oleh 20 cabang pengrajin dan 15 serikat buruh. Menara Jam, Cagar Alam Oak Tree, dan Tangga Scholar merupakan beberapa lokasi yang patut Anda kunjungi.

Olomouc, Republik Ceko

Selain Praha yang sudah lebih sering dikunjungi oleh turis yang datang ke Rumania, Olomouc merupakan kota yang kurang begitu populer, tetapi merupakan salah satu kota yang mungkin paling memukau di Republik Ceko. Keindahan arsitektur di kota ini merupakan hal pertama yang membuat banyak pengunjung terkagum-kagum. Di kota inilah Anda akan menemukan Horni Namesti yang merupakan jam astronomi serta Kastil Bouzov, Kolom Trinitas Kudus, dan air mancur Arion. Anda bisa menikmati berbagai macam makanan di restoran dan tempat makan yang tersebar di berbagai penjuru kota.

Amiens, Prancis

Kota yang terletak di sebelah utara Prancis ini penuh dengan peninggalan keagamaan, makanan lezat, dan sejarah yang mengacu pada abad pertengahan sekitar abad V. Selain itu, Amiens juga merupakan kota yang penting di masa Perang Dunia I dan II. Katedral Amiens yang dua kali lebih besar dari Notre Dame di Paris merupakan atraksi menarik yang bisa ditemukan di kota ini. Katedral ini mempunyai karya batu yang rumit dan patung-patung yang sulit untuk dilewatkan. Macaroon lezat yang dibuat oleh warga lokal akan menjadi pemanis untuk kunjungan di kota ini.

La Coruna, Spanyol

Pada umumnya, orang akan mengunjungi Madrid, Barcelona, atau Granada saat berada di Spanyol, tetapi jika Anda ingin mengunjungi kota lain yang akan memberikan pengalaman yang berbeda dengan pengalaman wisata pada umumya, Anda perlu mengunjungi La Coruna. Kota ini memiliki pantai-pantai yang dihiasi dengan kapal dan kendaraan air lain. Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati kehidupan malam tanpa akhir dan ikon sejarah yang penting. Maria Pita Square, Iglesia de san Jorge, Palacio Municipal, dan Torre de Hecules adalah tempat yang wajib dikunjungi saat berada di La Coruna.

Burg Satzvey, Jerman

Saat berada di kota ini, pengunjung akan melihat bahwa ini adalah kota yang mereka bayangkan dalam setiap dongeng Barat yang menjadi kenyataan. Di kota inilah, pengunjung akan melihat kastil-kastil yang paling indah. Kastil tersebut dikelilingi oleh tembok tertengahan dengan selokan. Anda bisa saja berada di tengah pasar dengan tema pertengahan yang penuh dengan toko perhiasan kecil, anggur, dan arak-arakan tergantung musim saat Anda mengunjungi kota ini.

Kota Luksemburg, Luxemburg

Negara yang merupakan salah satu negara terkecil di Eropa ini terletak di antara Jerman dan Belgia. Meskipun demikian, kota Luxemburg menawarkan banyak hal untuk dilakukan dan dilihat. Pengunjung bisa menikmati pemandangan dan mengagumi lembah, ngarai, dan hutan yang ada di sekitar kota hanya dengan berjalan kaki maupun bersepeda. Di kota ini, pengunjung akan menemukan penduduk dengan bahasa yang beragam. Pengunjung bisa menikmati kota yang penuh dengan museum dan struktur arsitektur yang sangat berharga. Istana Grand Duke, Katedral Notre Dame, dan Casemates du Bock adalah tempat yang tidak boleh dilewatkan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s