Jelajah Kota Instanbul, Kota diantara Dua Benua

Instanbul adalah kota yang sangat berkaitan erat dengan sejarah Perang Salib antara bala tentara Islam dan bala tentara Kristen. Kota Istanbul ini juga memiliki situs peninggalan sejarah seperti peninggalan bangunan-bangunan kuno Bangsa Romawi yang besar dan megah yang hingga saat ini masih berdiri kokoh dan mempesona. Banyak wisatawan khususnya wisatawan asing yang berkunjung demi memenuhi rasa penasaran mereka akan bangunan peninggalan Bangsa Romawi ini. Situs-situs bersejarah ini akan semakin melengkapi perjalanan wisata anda dan keluarga. Anda pastinya akan takjub bahwa anda saat ini sedang berada di Kota Instanbul yang sangat popular dengan sebutan kota diantara dua benua yaitu Benua Asia dan Eropa.

Dahulu Kota Istanbul adalah kota yang bernama Konstantinopel yang sangat terkenal dengan peradabannya yang sangat tinggi. Jika anda mendengar Kota Konstantinopel tentu anda teringat dengan pelajaran sejarah yang pernah anda pelajari dulu di bangku sekolah. Kota Konstantinopel ini merupakan pusat kota yang sekaligus menjadi pusat perdagangan yang telah jatuh ke tangan kekuasaan Bani Seljuk. Dilihat dari kacamata sejarah Eropa dan Asia, kota ini memiliki peranan yang sangat penting di dunia perdagangan. Tiap harinya banyak pedagang dari Asia dan Eropa yang berkunjung ke kota ini untuk bertukar barang dagangannya dengan pedagang lainnya. Tak heran jika banyak bangsa-bangsa di Eropa dan Asia yang mempertaruhkan ribuan nyawa tentaranya untuk merenggut Kota Konstantinopel.

Kini Kota Konstantinopel telah berubah nama menjadi Kota instanbul yang tenang, damai, indah, dan tentu saja ramah. Para wisatawan termasuk anda akan disuguhkan berbagai macam titik wisata yang pastinya akan membuat anda berdecak kagum dengan pesona Kota Instanbul. Anda bisa memanfaatkan transportasi public seperti metro atau semacam kereta listrik bawah tanah yang super cepat untuk mengantarkan anda menuju tempat-tempat indah dan bersejarah di Kota Instanbul ini. Soal biaya transportasi, anda tidak perlu khawatir karena biaya tiket metro ini cukup murah dan terjangkau sehingga tidak akan menguras isi kantung anda. Cukup sekali saja anda membeli tiket metro, anda bisa berkeliling di Kota Instanbul dengan menggunakan Metro. Anda juga bisa menggunakan Tramvavy untuk menuju ke Sultan Ahmed. Sebelumnya seharusnya anda jangan lupa untuk singgah sejenak ke Taksim Square yaitu semacam tempat nongkrong untuk anak-anak muda atau anak gaul.
Tramvavy akan membawa anda mengelilingi kota Instanbul melalui jalur perairan. Anda akan melihat bahwa Kota Istanbul adalah daratan yang dikelilingi oleh lautan yang tenang dan biru. Anda juga dapat melihat Selat Bosphorus dan Laut Marmara yang sangat cantik menghiasi tepi kota kecil ini. Kota Istanbul juga menjadi pusat kebudayaan dari pemeluk agama yang berbeda seperti Bangsa Romawi dan Bangsa Muslim yang pernah menguasai kota kecil nan indah ini. Dan yang paling menakjubkan adalah anda bisa menikmati pemandangan yang sangat indah di malam hari dari sisi seberang yaitu keindahan Kota Edinburgh dan Kota London dengan istana kerajaannya.

Blue Mosque atau orang lokal Instanbul menyebutnya dengan nama Sultan Ahmed Mosque bisa anda jadikan sebagai tempat singgah sekaligus sebagai tempat yang nyaman dan khusuk untuk beribadah. Luangkan waktu sejenak seusai sholat di Blue Mosque ini untuk menikmati setiap sisi keindahan arsitektur bangunan masjid yang megah dan besar ini. Di luar masjid pun tampak taman indah yang bernama Hippodrome yang dibangun tepat di depan Blue Mosque.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s