Jelajah Kota Granada, Spanyol

Kota Granada adalah salah satu kota bersejarah di Negara Spanyol. Kota ini memiliki keindahan yang sangat luar biasa. Salah satunya adalah tata kotanya yang sangat rapi dan bangunan-bangunannya yang sangat megah dan berseni tinggi. Kota Granada terletak di sebelah Selatan Kota Madrid, Spanyol dan dapat ditempuh kurang lebih satu setengah jam perjalanan dari Air Port Barcelona,Spanyol. Kota Granada dan sekitarnya memiliki nuansa Islami yang sangat kental karena dahulu wilayah ini pernah dikuasai oleh khalifah muslim Andalusia dari Afrika. Bangunan-bangunan masjid besar dan megah banyak sekali ditemukan di Kota kecil yang terletak tak jauh dari Kota Madrid dan Barcelona.

Istana Alhambra adalah salah satu situs bangunan bersejarah yang sampai sekarang masih kuat berdiri nan megah. Bangunan besar dan megah ini merupakan istana peninggalan Khalifah Islam Andalusia dan menjadi simbol Kota Granada. Dahulu pada masa pemerintahan Khalifah Islam Andalusia, Istana ini menjadi pusat pemerintahan kekhalifahan yang sangat maju dan adil pada rakyatnya. Kekuasaannya pun semakin luas berkat kepemimpinan Khalifah Islam Andalusia yang arif dan bijaksana. Selain berperan sebagai istana tempat tinggal raja-raja Islam dan keluarganya, Alhambra juga memiliki peran sebagai benteng pertahanan dari serangan musuh. Bangunan istananya sungguh indah. Arsitektur-arsitektur khas Islam diaplikasikan dalam bentuk bangunan istana yang dihiasi dengan kaligrafi-kaligrafi indah yang diambil dari petikan kalimat-kalimat dalam Kitab Suci Alqur’an. Batu marmer yang kokoh menjadi material utama istana yang sekaligus berperan sebagai benteng ini. Di tengah Istana terdapat sebuah taman yang luas dan indah. Ketika anda menginjakan kaki anda di istana ini, anda juga akan disuguhi dengan sebuah kolam besar yang disebut sebagai Kolam Singa karena di tengah-tengah kolam terdapat patung singa yang memancarkan air mancur dari dalam mulutnya.

Jika anda melangkah ke bagian dalam istana, anda akan menemukan sejumlah ruangan dengan fungsi yang berbeda-beda seperti ruangan pengadilan, ruangan raja, ruangan dua saudara raja, dan lain sebagainya. Dengan keindahan-keindahan di dalam Istana Alhambra ini, banyak wisatawan yang kagum akan arsitektur bangunan istana yang tak kalah megahnya dengan arsitektur bangunan peninggalan-peninggalan Bangsa Romawai dan Yunani.Tak heran jika Istana yang sekaligus benteng Alhambra di kota kecil Granada ini menjadi objek wisata terindah dan terpadat dikunjungi di Negara Matador.

Kata Alhambra sendiri berasal dari bahasa Arab yang memiliki makna merah karena bangunan istana ini akan terlihat kemerah-merahan di malam hari. Istana tampak akan semakin indah jika anda melihatnya dari puncak ketinggian disekitar Kota Granada. Anda akan melihat istana yang berwarna merah yang dikelilingi oleh lampu-lampu kota yang berasal dari pemukiman penduduk Kota Granada. Anda seperti sedang melihat sebuah lukisan kota dengan background Sierra Nevada. Sangat cantik bukan?

Jadi bagi anda lainnya yang belum sempat berlibur ke Negara Spanyol, jangan sia-siakan waktu liburan anda hanya berdiam diri saja di rumah. Pastikan bahwa anda siapkan segala sesuatunya untuk berlibur di Kota kecil Granada, Spanyol. Di sana anda dijamin akan mendapatkan pengalaman liburan yang tak terlupakan dan bisa anda jadikan sebagai bahan cerita untuk teman-teman atau pun keluarga anda. Anda juga berkesempatan untuk menikmati wisata kuliner khas Kota Granada, keramahan penduduk Kota Granada, dan anda juga bisa singgah sejenak di Kota Madrid dan Barcelona yang dekat dengan Kota Granada.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s